12 Unit Rumah dan 1 Ruko di Sorek Hangus Dilalap Sijago Merah

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Sorek –  12 unit rumah yang terbuat dari papan dan satu unit ruko pada Minggu (10/4) terbakar sekira pukul 14.15 Wib bertempat di Jln. Lintas Timur RT 02 RW 04 Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Menurut keterangan sejumlah warga, api diduga berasal dari salah satu rumah bengkel Nasri Motor pemilik Randi (30) berlamat RT 02 RW 04 Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Paangkalan Kuras.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melaui Paur Humas membenarkan adanya kebakaran pasar tersebut.

Menurut Paur Humas Polres Pelalawan penyebab kebakaran ini adalah, ”Diduga api berasal dari cairan spritus dan kemudian meledak hingga membakar rumah bengkel sepeda motor tersebut,”

Selanjutnya beberapa orang warga mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun pada saat itu cuaca terik matahari dan angin cukup kencang hingga merambat ke rumah sebelah dan menghanguskan dua belas rumah papan dan satu unit ruko.

Upaya pemadaman dibantu oleh satu unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Pelalawan, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran milik perusahaan swasta dan dibantu oleh Personil kepolisian dan warga setempat.( * )

Komentari Artikel Ini