1,5 Tahun Berjalan Kaki Sampai di Pelalawan, Sutikyo Petualang Mengelilinggi Nusantara

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sutikyo Suyakno (51) asal Pekalongan, Jawa Timur seorang petualang pejalan kaki mengelilinggi nusantara.

Pria yang mempunyai anak 4 orang ini sampai di Pangkalan Kerinci Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan propinsi Riau berjalan kaki memakan waktu satu setengah tahun satu hari.

Sutikyo tiba di kantor DPRD Pelalawan sekira pukul 10.00 Wib pada Hari Senin (21/8) kemarin.

Dihadapan wartawan pria yang menduda ini menceritakan pengalaman selama berkeliling nusantara dengan berjalan kaki. Pengakuannya, ada orang yang mengatakannya gila, yang mengatakan kurang kerjaan dan ada yang mengatakan berkeliling nusantara tanpa jalan kaki.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

” Terus terang saja Mas, banyak warga setiap kali saya berjalan kaki di jalan banyak yang mengatakan saya gila,” kata pria ini.

Tak hanya itu, pernyaan miris yang ditimpakan kepadanya,” Saya dikatakan orang di kampung saya kurang kerjaan kemudian banyak yang mengatakan saya keliling nusantara tidak berjalan kaki,” tutup pria yang berkumis ini.

Mengherankan memang, pria yang berumur 51 tahun ini tidak semata berjalan kaki untuk keliling nusantara. Namun pria ini juga membawa ransel yang cukup berat yang menurut perkiraan kalau manusia normal seakan tak sanggup menyandangnya. Selain itu pria ini juga membawa tongkat yang diikatkan bendera merah putih.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Saat ditanya wartawan apa yang memotipavasi berjalan kaki mengelilinggi nusantara pria kelahiran bulan September ini menajawab,” Saya ingin tau mampu nggak saya mengelilinggi nusantara atau Indonesia dengan berjalan kaki,” tutupnya.(sbnc/01).

 

Komentari Artikel Ini