5 Rumah Petak di Sorek Terbakar, Wanita Lansia Ikut Terbakar

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kuras – Lima unit rumah petak terbuat dari papan milik Tengku Kasmi (42) ludes terbakar, Selasa Tanggal 11 Oktober 2016. Kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB yang bertempat di Jln. Sunting Bidadari RT 03 RW 08 Kampung Mulya Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Saat kebakaran tersebut yang terkena api penghuni rumah petak tersebut seorang wanita lanjut usia Hj. Kiah (72). Akibat kebakaran tersebut nenek – nenek ini mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan dan punggung mengelupas.

Menurut Kapolres Pelalawan AKBP. Arie Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP. Herman Pelani menyampaikan terjadinya kronologis kebekaran tersebut yaitu,”Pada hari Selasa Tanggal 11 Oktober 2016 diketahui sekira pukul 20.30 WIB beberapa orang warga sekitar TKP melihat ada kepulan asap dan api yang berasal dari rumah petak yang ditempati Hj. Ki’ah, kemudian warga melakukan pertolongan terhadap Hj.Ki’ah yang pada saat itu sedang merangkak menuju ke dalam kamar mandi dalam kondisi luka bakar, selanjutnya warga langsung menghubunggi Piket Polsek Pkl. Kuras dan pihak Damkar Kec. Pkl. Kuras. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB dengan menggunakan satu unit Mobil Damkar Kec. Pkl. Kuras, satu unit Mobil Damkar PT. Sinar Mas Forestry ( PT. Arara Abadi ) dan Personil Pam Polsek Pkl. Kuras sebanyak 10 Personil gabungan piket.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Selanjutnya Kasat menjelaskan tindakan yang dilakukan Kepolisian saat ini, mendatangi dan mengamankan TKP ,menncatat saksi dan nama pemilik rumah dan engantarkan korban ke RS Madicare Sorek. Asal penyebab kebakaran diduga Korsleting Listrik yang berasal dari Rumah yang di tempati oleh ibuk Hj Ki’ah.”

Adapun yang menempati rumah petak yang terbakar yaitu :

1. Hj. KI’AH, Wanita, 72 thn, Islam, IRT, almt. RT 03 RW 08 Sorek Satu (menderita luka bakar Gret Dua mengelupas Kulit Ari pada bagian Tangan Kanan dan Punggung merata luka bakar, luka bakar total 30 % kategori sedang, dirawat di RS Madicare Sorek.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

2. IRA, Wanita, 27 thn, Islam, IRT, almt. RT 03 RW 08 sorek Satu;

3. MAMAN, Pria, 51 thn, Islam, Guru Honorer, almt. RT 03 RW 08 Sorek Satu;

4. LENI, Wanita, 16 thn, Islam, Pelajar, almt. RT 03 RW 08 Sorek Satu;

5. SYAWAL, Pria, 35 thn, Islam, wiraswasta, almt. RT 03 RW 08 Sorek Satu.(mk)

 

Komentari Artikel Ini