50 Honorer Positif Narkoba, BNNK Lakukan Tes Urine Dadakan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Kapuas – Tenaga pegawai honorer sebanyak 50 orang di lingkungan Setda Kapuas, Kalteng terindikasi positif mengkonsumsi obat terlarang yakni Amfetamin, Metamfetamine, serta Barbiturate (Zenith) setelah dilakukan tes urine dadakan di hari pertama masuk kerja usai libur panjang, Selasa (3/1/2017).

Tes urine dadakan dilakukan BNNK Kapuas yang dilakukan terhadap pejanat eselon IV, staf dan pegawai kontrak dengan jumlah 260 orang.

“Tes urine yang di laksanakan hari ini terbukti ada 50 tenaga kontrak yang positif mengonsumsi pil koplo dan narkoba. Sankinya untuk pegawai honor tidak di perpanjang lagi kontraknya, bagi PNS mengikuti aturan yang ada,” kata Wakil Bupati Kapuas Muhajirin yang juga Ketua BNNK Kapuas, Usai tes urine di aula kantor bupati, Selasa (3/1/2017), sebagaima yang dilansir Okezone.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Berita RekomendasiPesta Narkoba dengan Teman Wanitanya, Pak Kades Diringkus PolisiJual Sabu, Adul Ditangkap saat Asyik Ngorok

BNNK selanjutnya merekomendasi untuk ditindak lebih pihak kepolisan. Kemudian diperiksa lagi oleh polisi, jika apa benar-benar pemakai dan sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka, maka akan ditindak tegas.

“Kita rekom ke kepolisian untuk pendalaman dan kalau statusnya sebagai tersangka, tentu akan di tindak lanjuti dengan sanksi secara khusus bagi PNS.” tegasnya.

Muhajirin menyampaikan, tes narkoba tersebut sesuai dengan intruksi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. “Sebelum melakukan Pemeriksaan di Setda sebelumnya BNK juga sudah melakukan pemeriksaan tes narkoba di Sat Pol PP dan RSUD Kapuas,” ucap Muhajirin.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Di tempat yang sana, Dokter Yudi selaku pengetes urine mengatakan, proses tes narkoba mulai dari mengisi formulir sampai proses pengambilan urine hingga pemeriksaan.

Pemeriksaan Tes Narkoba menggunakan 5 Parameter yaitu Kombinasi Amfetamine (Amp), Metamfetamine (Met), Tetrahydrocannabinol (Thc), Opium atau Opiete (Mop), Benzodiazepin (Bzo), serta tes Barbiturate (Barb), untuk yang mengunakan obat Zenith.

Dari 50 orang yang terindikasi positif obat terlarang, 6 orang positif Metamfetamine, 3 orang positif Amfetamine, 2 orang positif Benzodiazepin dan sisanya positif Barbiturate (Zenith). ***
Poto & Sumber : Okezone

Komentari Artikel Ini