Aksi Buruh Bakar Karangan Bunga untuk Gubernur DKI

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Di sela-sela aksi perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2017, peserta demo membakar karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakil gubernur Djarot Syaiful.

Peserta demo buruh terlihat menumpuk sekitar 10 karangan bunga dan kemudian membakarnya di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Lokasi pembakaran tumpukan bunga dekat dengan blokade menuju Istana Merdeka.

Bahan styrofoam yang melekat pada karangan bunga membuat api berkobar dengan cepat. Api pun membumbung hingga 10 meter dan mengenai sebuah pohon di dekat tumpukan bunga. Peserta demo di sekitar lokasi pun menjadi panik.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Karena kobaran api itu polisi segera bertindak cepat memadamkan api. Polisi menggunakan pemadam api ukuran kecil dan dalam waktu sekitar 10 menit, api berhasil dipadamkan.

Setelah berhasil dipadamkan, jalan sekitar Medan Merdeka Barat kembali normal dan dilalui peserta aksi.

Salah seorang polisi mengatakan, peserta demo yang membakar bunga dicurigai sebagai seorang provokator. Polisi belum mengetahui identitas jelas pembakar tumpukan bunga tersebut.

Video peristiwa pembakaran bunga ini beredar di media sosial, salah satunya disebarkan oleh akun @caknur14. Dari video itu terlihat seorang orator di mobil komando memerintahkan pembakaran bunga.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

“Kita bersihkan ibu kota dari ucapan-ucapan yang tidak jelas,” kata sang orator sebagaimana yanhndilansir CNN Jakarta.(sbnc/cnn)

Komentari Artikel Ini