Antisipasai Covid-19 Warga Langgam Buat 2 Pos Keluar Masuk

Bagikan Artikel Ini

Antisipasai Covid-19 Warga Langgam Buat 2 Pos Keluar Masuk

Suaraburuhnews.com – Langgam –
Antisipasi virus Corona atau Covid-19 warga Kelurahan Langgam buat dua unit pos keluar masuk kampung itu, Senin 6 April 2020.

Pos terletak di dua tempat. Pos pertama di jembatan Kelurahan Langgam dan kedua di pasar Langgam.

Menurut Iwin Ketua salah satu OKP di Kelurahan Langgam mengatakan, siapa saja yang akan masuk ke Langgam akan dihentikan sebentar untuk dilakukan cek suhu tubuh dan kesehatannya.

BACA :  Dugaan Pengelapan dan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Pelalawan

Menurutnya lagi, kegiatan ini terlaksana dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kec. Langgam, Kelurahan Langgam, LPM Langgam, Tokoh adat, tokoh agama, Puskesmas, Satpol PP, Karang Taruna Muda Karya, IRMANILA, KNPI, POKDARWIS, IPMKL, DKR dan LMR.

Ketua IRMANILA, Ari Putra Utama Belpa mengatakan adanya kegiatan ini murni gerakan sukarela dari seluruh elemen yang ada di masyarakat, semuanya punya satu tujuan yaitu memutus mata rantai covid-19, katanya.

BACA :  Karangan Bunga Banjiri Kejati Riau, Usut Dugaan Gratifikasi Nasarudin

Masing-masing posko posko yang dibuat dipimpin oleh Koorlap yaitu Edo Fernando dan M.Ardi Julianto.

Seperti yang diberitakan Virus SARS-CoV-2 tercatat telah menewaskan 209 orang di Indonesia. Sedangkan, 192 orang lainnya dinyatakan telah pulih atau negatif virus corona.(KOMPAS.COM)

Sedangkan untuk propinsi Riau terkonfirmasi: 12 kasus yang sembuh: 1 kasus dan meninggal: 0 kasus.

BACA :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Data perkambangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus Corona per Tanggal 6 April 2020 di Kabupaten Pelalawan.

Jumlah kasus dalam pemantuan (ODP) berjumlah 656 orang, untuk jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif Covid-19 atau virus corona ada 2 kasus.(sbnc).

 

Komentari Artikel Ini