Baru 3 Bulan Dibangun oleh PT Arara Abadi, Jembatan Sungai Ara Roboh

Bagikan Artikel Ini:

Baru 3 Bulan Dibangun oleh PT Arara Abadi, Jembatan Sungai Ara Roboh

??????????????.??? – Jembatan penghubung desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti dengan Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan roboh, Jumat (16/10/2020).

Menurut warga Sungai Ara yang tak mau disebutkan namanya demi keamanan, jembatan dari kayu tersebut dibangun oleh PT Arara Abadi.
Disayangkan jembatan tersebut roboh baru dibangun lebih kurang tiga bulan oleh perusahaan penanam pohon akasia itu.

“Jembatan ini dibangun oleh PT Arara Abadi. Umurnya belum sampai tiga bulan dan sudah roboh,” ungkap sumber tersebut kepada ??????????????.???, kemarin.

Menurutnya penyebab robohnya jembatan itu akibat terjangan air deras karena kanal dinormalisasi oleh PT Arara Abadi (PT AA) sehingga jembatan roboh.

Saat ini masyarakat merasa terganggu karena putusnya jembatan tersebut menuju ke desa tetangga. Selain itu dampak normalisasi kanal itu banyaknya sampah mengalir ke Sungai Kampar sehingga mandipun susah.

Staf Humas PT AA Alfian dikonfirmasi ??????????????.??? membenarkan jembatan sungai tersebut roboh. Katanya robohnya jembatan itu disebabkan abrasi karena musim hujan dan normalisasi sungai. Dan perusahaan PT AA akan memperbaiki dan saat ini tim sudah diturunkan. Perusahaan akan membangun turap. ” Saat ini kita sudah turunkan tim. Dan kita akan membuat turap,” ungkap Alfian.

Terkait dengan sampah yang berserakan di sungai, perusahaan akan membuat semacam penyaringan sampah sebelum turun ke sungai, katanya.

Ditulis: Riko
Editor: Oslam
Poto: ??????????????.???

 

Komentari Artikel Ini