Batal Menikah Pria Bunuh Diri Terjun dari Kayu Ara, Digagalkan Polisi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Bunut – Batal menikah dengan sang calon, BS (27) mencoba mengakhiri hidupnya namun diselamatkan oleh salah seorang anggota kepolisian Polre Pelalawan, Aiptu Indra Gusdi.

Awalnya kejadiannya bermula gara-gara BS batal menikah dan mencoba bunuh diri dengan memanjat pohon kayu arah dan akan terjun ke tanah.

Kejadian ini terjadi di Sialang Toap, Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Jumat (6/5) kemarin. BS yang sebelumnya telah sempat memanjat pohon setinggi 30 meter tersebut dan siap bunuh diri dengan terjun ke bawah dan dapat digagalkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan Aiptu Indra Gusdi

BS gagal nikah dengan gadis kampung di Desa Balam Merah. Entah apa penyebabnya tidak diketahui. Hingga membuat BS jadi putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. BS yang terlihat murung beberapa hari belakangan diam-diam ke perkebunan warga di daerah Sialang Toap, dan kebetulan menemukan pohon cukup tinggi lalu di panjat. Tetapi saat memanjat pohon di pergoki warga dan langsung melapor ke Babinkamtibmas.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Mendapat laporan dari warga ada orang ingin bunuh diri, dengan cara melompat dari atas pohon ara,  Aiptu Indra Gusdi segera turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di lokasi masyarakat telah ramai berkerumun di sekitar pohon ara tersebut. Kemudian personil polisi yang dikenal ramah bergaul itu, membujuk dan menasehati korban agar supaya tidak mengambil jalan pintas dengan cara bunuh diri, dalam mengatasi masalah yang sedang dideranya itu. Walau sempat menolak, tapi Aiptu Indra Gusdi terus membujuk dan berusaha memanjat pohon untuk mengajak Bujang segera turun dan membatalkan niatnya bunuh diri. Akhirnya warga Desa Balam Merah itu melunak dan membatalkan niatnya terjun dari atas pohon.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Setelah berhasil mencegah korban bunuh diri, segera di serahkan ke pihak keluarga. Rasa haru mewarnai ke pulangan BS ke rumah yang nyaris mengakhiri hidupnya dari atas pohon kayu ara tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Jumat (6/5) kemarin membenarkan adanya aksi heroik anggota
Babinkamtibmas yang mengagalkan aksi bunuh diri dari atas pohon Ara tersebut.( ags )

Komentari Artikel Ini