Begal Sadis Ditembak Mati, Pernah Potong Kemaluan Sekdes

Suaraburuhnews. com – Jakarta – Pembegal sadis ditembak mati dan karena kesadisannya pernah potong alat kelamin Sekretaris Desa. Dialah Sulaiman alias Leman (29) dalam dunia perampokan dan begal berakhir sudah setelah ditembak mati tim Opsnal Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Leman ternyata residivis yang menjadi buronan beberapa Polda atas sejumlah kejahatan.

Leman adalah ‘kapten’ yang melakukan begal di Rawalumbu, Kota Bekasi pada April 2014 lalu. Saat itu, Leman menembak korban Veronika Sriyani dan suaminya Muslimin (49). Muslimin selamat setelah terserempet peluru, namun istrinya tewas tertembus peluru yang berhasil dihindari Muslimin saat itu.

“Tersangka ini DPO Polda Lampung atas kasus penyanderaan Kapolsek Tanjung Bintang dan penganiayaan yang mengakibatkan Kades Malangsari meninggal pada Juli 2015 lalu,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/12/2015).

Terpisah, Kanit I Subdit Jatanras Diterskrimum Polda Lampung Kompol Heru membenarkan jika Leman adalah DPO Polda Lampung.

“Dia itu DPO kami atas kasus penyanderaan Kapolsek Tanjung Bintang (Kompol Prasetyo) dan penganiayaan yang mengakibatkan Kades Malangsari, Tanjung Bintang Aidil  Dermawan,” jelas Heru saat dihubungi detikcom.

Heru menjelaskan, aksi penyanderaan Kapolsek dan penyaniayaan yang mengakibatkan tewasnya Aidil itu berawal dari kasus begal. Salah satu pelaku begal, warga Batubadak, tewas dikeroyok warga Malangsari.

Kapolsek dan Sekdes saat itu mendatangi rumah pelaku begal yang tewas dikeroyok warga Malangsari, di Batubadak, Lampung pada akhir Juli 2015 lalu untuk melakukan mediasi. Massa saat itu meminta Kapolsek untuk menangkap pengeroyok Yusuf yang tewas saat tertangkap membegal di Malangsari.

Namun ternyata, kedatangan Polisi dan Kades ke situ tidak mencairkan suasana. Para warga malah menyandera Kapolsek dan Kades Malangsari justru dikeroyok hingga tewas.

“Kapolsek berhasil diselamatkan saat itu, tetapi Kades dikeroyok hingga tewas,” imbuh Heru.

Tidak hanya itu, Leman saat itu sangat aktif dalam pengeroyokan Kases. Dari keterangan pelaku pengeroyokan yang berhasil ditangkap, Leman memotong kelamin Aidil.

“Setelah kejadian itu kami tangkap 12 orang dan dari keterangan 12 orang ini Lemanlah yang memotong kelamin Sekdes,” tutupnya. ****

 

 

 

Komentari Artikel Ini