Bentrok 2 Ormas, Tewaskan 1 Orang

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Kampar – Bentrokan 2 ormas menewaskan 1 orang. Korban berdarah pecah di Wilayah Tapung, Blok P, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (27/4/2016) dini hari tadi, pukul 01.30 WIB. Kerusuhan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Data yang dirangkum di Mapolda Riau, bentrokan tersebut terjadi antara organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila Ranting Desa Kasikan dengan ormas Laskar Merah Putih Wilayah Tapung.

Satu orang dilaporkan tewas. Ia bernama Jalaluddin (43) massa dari Laskar Merah Putih. Sementara dari pihak Pemuda Pancasila yang dilaporkan terluka adalah Kepler Nainggolan (48), selaku Ketua Ranting Desa Kasikan. Ia menderita luka bacok. Saat ini jenazah Jalaluddin sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM yang dikonfirmasi, Rabu siang membenarkan persitiwa ini. Menurut dia, pemicu bentrokan berdarah karena adanya selisih faham antara kedua ormas tersebut.

Pemicu bentrokan karena pembangunan pos oleh pihak Laskar Merah Putih, kata Guntur, di Pekanbaru. Selain korban tewas dan luka-luka, imbuhnya, beberapa bangunan juga sempat dirusak, seperti Pos Ranting PP dan beberapa unit kendaraan roda dua.

Dari hasil konfirmasi,metroterkini kepada salah seorang pengurus ormas Pemuda Pancasila kampar,membenarkan kejadian tersebut,masanya memang sempat ditahan di polsek tapung hulu,namun ketika suasana sudah redam pihaknya pun kembali ke pos masing-masing,namun dengan tiba-tiba masa dari ormas laskar merah putih pulakujan serangan balek,akhirnya bentrokpun tak terelakan lagi ungkapnya. [ * ]

Komentari Artikel Ini