Besok Pemkab Pelalawan Digugat di KIP Riau

Bagikan Artikel Ini

Besok Pemkab Pelalawan Digugat di KIP Riau

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Besok, Selasa (15/10) Pemkab Pelalawan digugat di KIP Riau oleh suaraburuhnews.com (sbnc) media ini.

Sengketa ini berawal ketika surat sbnc yang dikirim pemkab Pelalawan tidak ada respon dari pemkab Pelalawan. Tertutupnya akan informasi publik di Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan terhadap hak – hak warga negara maka terjadilah sengketa di KIP Riau.

BACA :  Suami Istri Edarkan Narkoba Polisi Amankan Paket Sabu Siap Edar

Gugatan diterima oleh KIP (Komisi Informasi Publik) pada beberapa Minggu lalu.

Surat media online tersebut diterima oleh bagian Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi Provinsi Riau, Roma Doni.

Tim sbnc, Abdul Rahman, SH, MH mendaftarkan langsung ke KIP Riau dan diterima oleh pegawai Informasi Komisi Informasi Propinsi Riau.

Terkait permohonan informasi publik yang diminta sbnc beberapa Minggu yang lalu tidak ada respon sama sekali. Karena itu media online ini mesengketakan pemkab Pelalawan ke KIP Riau.

BACA :  Proyek Semenisasi Jalan Desa Segamai Gagal, 200 Sak Semen Membeku Warga Lapor ke Penegak Hukum

Tim media online sbnc Abdul Rahman, SH, MH mengatakan,” Kita telah mendaftarkan permohonan penyelesaian sengketa informasi di KIP Provinsi Riau. Karena konflik yang berkaitan dengan kebebasan dalam informasi publik ini telah di atur sedemikian rupa, maka kita akan lihat apakah keterbukaan informasi publik ini benar adanya seperti yang diatur dalam Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 atau hanya untuk orang-orang tertentu saja,” kata Abdul Rahman, SH, MH.

BACA :  Diduga Cemburu Buta di Medsos Oknum Mahasiswa Gantung Diri

Rahman (panggilan akrabnya) melanjutkan,” Kami juga berharap dukungan masyarakat untuk permohonan kami ini, karena hal yang kami minta bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk melihat kejujuran pemerintah dalam kepentingan masyarakatnya, tutup Abdurrahman, SH, MH. (sbnc/01).

Poto : Tim sbnc, Abdul Rahman, SH, MH saat di KIP Riau.

Komentari Artikel Ini