Bupati Pelalawan : Saya Merasa Bangga Animo Masyarakat Hidupkan Gotong Royong Sangat Tinggi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM Harris hadiri kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2016 se Kabupaten Pelalawan di Desa Air Mas Kecamatan Ukui. Selain mengikuti acara BBGRM rombongan bupati paginya juga mengikuti kegiatan Pelalawan Sehat. Kamis (17/3) di lapangan bola Desa Air Mas.

” Saya turut merasa bangga, pada peringatan bulan bakti gotong royong kali ini, amino masyarakat sangat tinggi. Kesadaran akan budaya gotong royong masih terjaga di daerah kita, ke depan budaya semacam ini hendaknya terus dijaga serta dilestarikan,” ucap HM Harris saat menyampaikan sambutanya.

HM Harris juga menyampaikan tentang program Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Sehat.

” Bahwa program Pelalawan Sehat bertujuan menciptakan masyarakat lebih sehat, Pemkab meluncurkan program sehat ini dilatar belakangi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal. Pemerintah dalam hal ini terus berupaya sekuat tenaga memaksimalkan pelayanan kesehatan, dengan membangun puskesmas di setiap kecamatan, sementara di setiap desa ada layanan kesehatan pos yandu, bidan desa. Pemerintah juga telah mengratiskan biaya pelayanan kesehatan beserta dengan obat-obatan (program Jamkesda dan Jam Kesmas,red), saya berharap apa yang dilakukan pemerintah ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kemudian lanjut Harris, untuk mengatasi berbagai penyakit ditengah masyarakat, maka masyarakat harus ikut serta menjaga dan mengantisipasi berbagai penyakit yang bisa merebak di tengah masyarakat dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan bergotong royong.

” Untuk hidup sehat, bukan semata-mata tugas pemerintah, diperlukan kebersamaan dalam hal ini. Maka salah satu yang harus kita lakukan adalah dengan menciptakan polah hidup gotong royong. Untuk itu mari sama-sama mengwujudkan masyarakat yang sehat dengan menerapkan pola hidup sehat serta menciptakan lingkungan sehat seperti membudayakan aktifitas gotong-royong serta upaya lainnya. Dengan demikian, maka masyarakat Pelalawan yang sehat benar-benar dapat terwujudkan demi kemajuan pembangunan negeri ini,”harap Harris.

Pada kesempatan tersebut mantan ketua DPRD Pelalawan dua priode ini meresmikan 10 unit rukan Babinkamtibmas sekecam ukui. (APR)

 

Komentari Artikel Ini