Buruh Kabupaten Bekasi – Kota Tangerang Demo

Bagikan Artikel Ini:

Buruh Kabupaten Bekasi – Kota Tangerang Demo

Suraburuhnews.com – Massa buruh melakukan unjuk tasa menolak omnibus law RUU Cipta Kerja. Selain di depan gedung DPR, massa buruh melakukan unjuk rasa di Kabupaten Bekasi dan Kota Tangerang.

“Iya betul ada demo, ini saya masih di (kawasan industri) Ejip,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi saat dihubungi, Senin (5/10/2020) sebagaimana dilansir detikNews.

Demo di kawasan Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, berlangsung mulai pagi tadi pukul 08.00 WIB. Ada sekitar 300 buruh yang melakukan unjuk rasa.

“Nggak, nggak banyak, paling sekitar 300-an orang ini. Tadi mereka dari pagi dari pukul 08.00 WIB. Kondisi saat ini sih kondusif, massa berunjuk rasa di sini,” ucap Sukadi.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

Sukadi mengatakan massa buruh ini sesungguhnya hendak menuju DKI Jakarta, tapi dihalau oleh pihak kepolisian. Karena itu, massa diarahkan ke kawasan industri Ejip.

“Iya masih berlangsung ini, karena tadi kan mau ke Jakarta tapi tidak kita izinkan gitukarena tidak ada agenda, agendanya kan 6-8 September, kita ingatkan untuk tidak ke Jakarta. Sekarang akhirnya orasi di Kawasan Ejip,” ujarnya.

Bukan hanya di Bekasi, demo massa buruh juga berlangsung di Disnaker Kota Tangerang.

“Sementara di disnaker Tangerang Kota, ini di depan disnaker, belakang Tangerang City,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Jamal Alam, saat dihubungi secara terpisah.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Demonstrasi di kedua tempat tersebut juga masih terpantau kondusif. Sementara itu, demonstrasi buruh di DKI Jakarta, tepatnya di sekitar gedung DPR, juga masih berlangsung hingga saat ini.

Editor: Aps

Massa Buruh Sempat Dicegat Polisi saat Hendak Demo di Depan DPR (Luqman Arun/detikcom)

 

Komentari Artikel Ini