Cara Ampuh Singkirkan Uban dengan Daun Rambut

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Mungkin Anda sudah tahu bahwa buah rambutan memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun di sisi lain, daun dari tanaman rambutan juga memiliki khasiat yang luar biasa dalam dunia kecantikan, salah satunya mengatasi rambut beruban.

Hal tersebut karena pada daun rambutan terkandung beberapa senyawa alami, seperti saponin, tannin, polifenol, serta beberapa senyawa alami yang lain. Sehingga dengan adanya ragam kandungan zat alami tersebut, maka daun tanaman rambutan bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah rambut yang beruban.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Bahkan pemanfaatan daun rambutan untuk uban sudah diterapkan sejak zaman kerajaan dulu. Yang mana keluarga kerajaan biasa memanfaatkan daun rambutan untuk mengatasi atau mencegah timbulnya uban, serta menghitam.

Caranya cukup simple atau sederhana sekali. Ambil beberapa lembar daun rambutan yang sudah tua lalu ditumbuk kemudian di kasih air dan hasil tumbukan tadi diusapkan kepala anda selama 30 menit dan setelah itu dibasahi dengan air. Lakukan secara rutin dan teratur. Umban anda akan lenyap dan rambut anda menjadi hitam. Silakan mencoba. (VIVA.co.id)

Komentari Artikel Ini