Cara Turun-temurun Tolak Bala Corona Ala Desa Tambak Pelalawan

Cara Turun-temurun Tolak Bala Corona Ala Desa Tambak Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Langgam Penyebaran virus corona di seluruh dunia semakin meluas. Hingga Rabu (18/3/2020) pagi, sebanyak 152 negara telah mengonfirmasi terjangkit virus corona, yang awalnya diketahui menyebar di Kota Wuhan, China tersebut.

Sementara itu, jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 197.168 kasus dengan korban meninggal sebanyak 7.905 orang.

Malam ini Rabu Tanggal (25/3/2020) ratusan warga Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan lakukan zikir berjalan ke sekeliling kampung. Zikir tolak bala dilakukan setelah sholat Maghrib sekira pukul 18.45 WIB.

Selama ini kalau ada wabah penyakit menular warga Desa Tambak Kecamatan Langgam melakukan zikir berjalan dari pangkal dan ujung Kampung selama tiga malam berturut-turut.

“Sejak dari dulu kami lakukan tolak bala apabila ada penyakit yang menular menimpa warga negara secara massal,” ungkap H. Baktiar kepada sbnc kemarin.

Penyakit dan sehat itu kuasa Allah, dan kami bermohon melalui zikir berjalan dari pangkal dan ujung kampung, insya Allah bala itu tidak masuk ke desa ini katanya.

Hadir dalam zikir ini Kepala Desa Tambak, Aparat Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan alim ulama.

Zikir dipimpin oleh imam masjid Istiqomah Desa Tambak, Thamrin dan dibantu oleh imam Zulfikar.

Besok malam zikir akan terus dilakukan selama 3 malam. Dan malam ini zikir yang pertama. (sbnc).

Komentari Artikel Ini