Chelsea Gagal Pecahkan Rekor Arsenal, karena Kalah 0 – 2 dari Tottenham

Bagikan Artikel Ini:

London – Chelsea mengalami kekalahan dari Tottenham Hotspur pada matchdayke-20 Liga Inggris musim ini, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di markas Tottenham, White Hart Lane ini, The Blues kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan dari Tottenham ini membuat Chelsea gagal memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris. Saat ini, pasukan Antonio Conte baru mencatatkan 13 kemenangan beruntun, sama dengan pencapaian yang dilakukan Arsenal pada 2002.

Jalannya Pertandingan

Berita RekomendasiTandukan Dele Alli Gandakan Keunggulan Tottenham atas ChelseaDele Alli Bawa Tottenham Unggul atas Chelsea di Babak Pertama

Babak Pertama

Permainan menekan sudah ditunjukkan Tottenham dan Chelsea begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama menjadi milik Chelsea pada menit kelima. Sayang upaya dari Nemanja Matic dan Eden Hazard masih melebar.

Di menit ke-11, giliran Tottenham yang mendapat peluang emas. Moussa Dembele berlari melewati N’Golo Kante hingga akhirnya berada di dalam kotak penalti Chelsea. Namun, Thibaut Courtois mampu mengamankan bola sepakannya.

Jual beli serangan ditunjukkan kedua tim hingga 20 menit terlewati. Pada menit ke-24, tuan rumah hampir memecahkan kebuntuan melalui upaya dari Christian Eriksen. Sayang, bola masih belum bersarang di gawang Chelsea.

Chelsea terus-menerus memberikan ancaman ke lini belakang Tottenham, yang sayangnya juga mampu dibalas. Peluang emas didapat The Blues -julukan Chelsea- pada menit ke-36. Kerja sama Hazard dan Diego Costa hampir membuat Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya.

Memasuki lima menit berakhirnya babak pertama, kedua tim mulai melakukan beberapa pelanggaran. Jual beli serangan terus ditunjukkan pasukan Mauricio Pochettino dan Antonio Conte. Namun, masih belum ada satu pun gol yang tercipta.

Gol! Tottenham akhirnya mampu White Hart Lane bergemuruh usai Dele Alli mencetak gol pada menit injury time babak pertama. Gol bermula dari umpan silang yang diberikan Eriksen dari sisi kanan penyerangan The Lilywhites -julukan Tottenham. Sundulan Alli pun tidak mampu dihadang Courtois. Skor 1-0 pun mengakhiri jalannya 45 menit pertama. Sumber : VIVA.co.id

Komentari Artikel Ini