Dari Peringatan Hut PP dan Satlinmas

Bagikan Artikel Ini:

Gubri : Momen ini, Jadikan Introfeksi untuk Berbenah Diri

Sauaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Gubernur Riau didaulat menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun Satpol PP ke 66 se Provinsi Riau di halaman publik kreatif Pangkalan Kerinci, Selasa (6/4). Peringatan sendiri mengangkat tema “Dengan semangat HUT PP Ke 66 dan HUT Satlimas Ke 54 tahun 2016 Salpol PP dan Satlinmas siap melaksanakan revolusi mental sebagai pengwujudtan nawacita dan menangkal radikalisme”.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Pelalawan HM Harris, dalam sesi wawancara terkait Hut PP kembali mengingatkan para kesatuan pengamanan Perda ini untuk  dapat meningkatkan kinerjanya, murah senyum dengan tatakrama sapan santun.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

“Saya pikir masalah kenerja masih mendapat sorot masyarakat, baik Satpol serta Aparatur Sipil Negara, kendati masih banyak yang mendapat nilai plusnya. Ke depan hal ini kiranya dapat menjadi intropeksi kita agar dapat berobah,” ujarnya, sekalian mengucapkan selamat ulung tahun Satpol PP ke 66 dan Hut Litlimas, semoga ke depan berjaya.

Masih ditempat yang sama Bupati Pelalawan HM Harris juga tidak menampik lemahnya kinerja ASP di Kabupaten Pelalawan.

“Saya pikir asumsi masyarakat ini ke depan harus mampu dirobah. ASN yang dahulu dilayani, sekarang itu tidak berlaku. Yang ada saat ini, adalah dan harus dilakukan mereka melayani masyarakat. Jadi melalui momen Hut Satpol PP ini hendaknya dijadikan pemicu semangat untuk berobah ke depan asumsi negatif masyarakat ini dapat kita tekan,” kata HM Harris, bahkan semangkin seriusnya Pemkab Pelalawan untuk mendorong terciptanya kondisi ini, Pemkab Pelalawan telah memiliki Perbup nomor 12 tahun 2012 tentang tindakan disiplin ASN dan Honorer disana juga tetuang sanksi yang salah satunya adanya Pemotongan Tunjangan Penghasilan (TPP).

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

“Saya inginkan setiap anggota Satpol PP mengerti tugas dan tanggung serta fungsinya. Menimal mereka harus hapal perda – perda yang diemban kepada mereka. Di lapangan jangan sampai dalam menerapkan Perda mereka sendiri tidak tahu,” tutup Harris. (nto)

 

Komentari Artikel Ini