Demo PTMP Tuntut Pimpinan Bank Riau Pangkalan Kerinci Henkang dari Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Demontrasi Poros Tengah Mahasiswa Pelalawan (PTMP) menuntut Pimpinan Cabang Bangk Riau Kepri (BRK) Hengkang dari Kabupaten Pelalawan.

Tuntutan itu disampaikan salah seorang koordinator lapangan (korlap) aksi, Afwendi Afrizal di halaman kantor BRK Cabang Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Timur.

“Aksi ini kami menuntut Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci mundur dari jabatannya karena dianggab tidak mampu memimpin sehingga terjadi perbuatan asusila oleh stafnya di kantornya. Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa,” kata korlap aksi.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Aksi mahasiswa dimulai sekira pukul 14.00 WIB. Puluhan massa yang terdiri dari mahasiswa/ mahasiswi berkumpul di depan kampus AKMP dan berjalan kaki menuju kantor BRK. Sambil berjalan para mahasiswa dan mahasiswi membentangkan sapaduk yang bertuliskan, “Penyelamat Marwah Mahasiswa.”

Satu jam sebelum aksi, jajaran Polres Pelalawan telah siaga mengamankan para pengunjuk rasa. Dua unit barakuda disiagakan di kantor BRK.

Para orator silih berganti menyampaikan orasinya terhadap Pimpinan Cabang BRK Pangkalan Kerinci, termasuk juga kepada pelaku pelecehan seksual yaitu oknum staf BRK.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Lebih kurang setengah jam para demonstran melakukan orasi yang dikawal oleh jajaran Polsek Pangkalan Kerinci dan Polres Pelalawan. Pimpinan BRK Pangkalan Kerinci mencoba berdialog dengan pendemo namun tidak ada titik temu dan penyelesaian.

Ke depan mahasiswa akan melakukan aksi yang lebih besar lagi di Pekanbaru.(sbnc/04)

Komentari Artikel Ini