Dewan Kritisi PT SP Luluhlantahakan DAS 2 Sungai

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Banfar Petalangan – Nazaruddin Arnahz, Anggota dewan asli Bandar Petalangan, kritisi perusahaan Serikat Putra (SP) yang suda puluhan tahun luluhlantahkan 2 Sungai yakni Sungai Kerumutan dan Sungai Terbagiang.

Menurut legisltor PAN ini bahwa, ” PT Serikat Putra (SP), adalah salah satu Perusahaan Besar Swasta Nasional (PBSN) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini telah dicap sebagai perusahaan bandel di Kab. Pelalawan. Sebab sederet kewajiban yang semestinya dijalankan, tidak dilakukan sama sekali oleh pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah negeri amanah ini.”

Baca Juga :  Kapolres Pelalawan Sambut Silaturahmi Pimpinan Media Kabupaten Pelalawan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Lanjut dewan dapil dua ini juga bahwa,”Pola Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA), PT SP merupakan satu – satunya perusahaan di Kab. pelalawan yang tidak menerapkan pola kemitraan itu dengan masyarakat di lingkungn operasionalnya. Bahkan PT SP juga merupakan satu-satunya perusahaan yang Pabrik Kelapa Sawit (PKS) nya tidak menerima Tandan Buah Segar (TBS) dari masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. PT SP ini juga tidak mempunyai Humas. Jadi untuk berurusan atau jika ada persoalan yang akan disampaikan ke pihak perusahaan, masyarakat sangat kesulitan karena tak ada perwakilan Humasnya. Lebih parah lagi, program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT SP juga tidak jelas realisasinya. Penyaluran CSR baru terasa dan baru direalisasikan jika sudah ada persoalan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Dihari Puncak HPN 2024, Ketum JMSI Teguh Santosa Jelaskan 'Publisher Rights'

Kemudian legislator 2 periode ini berharap dan menginginkan,”Seharusnya perusahaan menyadari kewajibannya. jangan harus dengan aksi, baru ada menetes bantuannya terhadap warga di lingkungan operasionalnya,” tutup anggota komisi A DPRD Kabupaten Pelalawan ini. [ ags ]

Komentari Artikel Ini