Disdik Pelalawan Dalam Goncangan yang Memalukan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kamis 24 Nopember 2016, sore Kejaksaan Negri Pelalawan menahan 6 tersangka kasus dugaan korupsi multi media disdik Pelalawan.

Enam tersangka dalam kasus ini yakni TFJ sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) saat itu. Kemudian LE, WI, HM, dan KH sebagai pengawas dan PPTK. Serta BA yang sebelumnya menjabat PPK.

Kemudian ditambah lagi Kadisdik Pelalawan yang menjabat saat ini Syafruddin, telah mulukai hati komponen seluruh masyarakat Pelalawan dalam pidatonya pada Hari Senin saat apel pagi di depan kantor Bupati Pelalawan.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Sungguh memilukan bencana yang melanda Disdik Pelalawan. Apa yang salah di negri yang bermoto amanah ini. Ketika Dinas pendidikan sebagai tempat mendidik dan mencetak generasi bangsa yang berprestasi dan sebagai pencipta generasi bangsa khususnya di Kabupaten Pelalawan. Sementara institusinya seperti itu.

Kedua peristiwa itu menjadi goncangan yang negatif bagi dinas ini. Kasus pertama mengenai salah ucapan dan satu lagi masalah korupsi. Pertanyaan sederhananya, bagaimana prilaku mereka seperti itu untuk memikirkan kemajuan pendidikan di Pelalawan ini? Sementara prilaku pembuat kebijakan di Pelalawan seperti itu?

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Sungguh tak menyangka. Disaat bersamaan kasus ini mencuat pula. Tentu saja akan lebih membuat guncangan itu semakin kuat dan memalukan.***
Penulis: Milus Kurnia
Editor : HM. Rojuli

Komentari Artikel Ini