Dituduh Mencuri Sawit, Petani Tewas Dianiaya Satpam Perusahaan

Bagikan Artikel Ini

Suaraburuhnews.com – Rohul – Satpam Perusahaan main hakim sendiri. Seorang petani dituduh mencuri buah kelapa sawit perusahaan dan dianiaya hingga tewas oleh Satpam.

LS (43) tewas dianiya oleh sejumlah sekuriti perusahaan PT Sumber Arum Makmur (SAM) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. LS dituding mencuri buah sawit milik perusahaan.

BACA :  Mencari Ikan Warga di Pelalawan Disambar Buaya Tubuh Hilang Separoh

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan dalam kasus penganiayaan itu, polisi sudah menangkap tiga sekuriti perusahaan.

“Sekuti perusahaan, SS, AM dan ES  sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ucap Kapolres Rohul, Selasa (29/11/2016).sebagaimana dikutif datariau.com.

Kasus penganiayaan yang menyebabkan LS tewas terjadi pada akhir pekanlalu. Saat itu tiga sekuriti itu mengaku memergoki LS sedang mengambil buah tandan sawit milik perusahaan. Namun informasi yang dirangkum bahwa lokasi yang dipanen itu merupakan areal yang bersengketa.

BACA :  Diduga Cemburu Buta di Medsos Oknum Mahasiswa Gantung Diri

Tiga sekuriti perusahaan ini kemudian menghajar LS hingga babak belur. Pihak keamanan perusahaan kemudian membawanya ke pos. Disana LS kembali dianiaya. Akibat luka disekujur tubuhnya, LS menghembuskan nafas terakhir.

“Pengakuan tersangka, korban mengaku melawan saat akan ditangkap. Ini yang masih kita selidiki,” imbuhnya

Untuk memastikan penyebab kematian, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

BACA :  Lakukan Aksi Damai, Kertas Bertuliskan "Tangkap GM PT Mentari Subowo" Terpampang

“Kita sedang melakukan pendekatan kepada keluarga dan memastikan ketiga tersangka diproses hukum. Tiga sekuriti juga sudah kita tahan,” pungkasnya.***

Komentari Artikel Ini