Dokter Gunung Sahilan Kampar Meninggal Karena Covid

Bagikan Artikel Ini:

Dokter Gunung Sahilan Kampar Meninggal Karena Covid

Suaraburuhnews.com – Gunung Sahilan – Dari sekian banyak dokter meninggal di tanah air di Riau dr Oki Alfin menjadi dokter pertama di Riau yang meninggal dunia karena tertular Covid-19, saat ia menjalankan tugas di Puskesmas Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Dikansir Tribun Pekanbaru Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, Zul Asdi mengatakan, meninggalnya dr Oki, menjadi pengingat bagi para dokter dan tenaga medis lainnya, agar terus lebih hati-hati dan waspada dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

“Dr Oki memang dokter pertama yang meninggal di Riau karena Covid-19. Kita minta dokter evaluasi diri, perhatikan perlindungan diri,” kata Zul Asdi kepada Tribun, Sabtu (12/9/2020) siang.

Disamping itu, Zul Asdi juga menyampaikan, meninggalnya dr Oki, kemudian banyaknya tenaga medis, dan masyarakat di Indonesia yang meninggal karena Covid-19, merupakan bukti bahwa kasus Covid-19 nyata dan masih terus meningkat angkanya, sehingga ia mengajak agar tidak ada lagi perdebatan soal konspirasi.

Ia juga mengimbau masyarakat agar jangan terlalu banyak beraktivitas di luar rumah, dan lebih baik sementara tetap berada di rumah demi kesehatan dan keamanan tertular Covid-19.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

“Semua masyarakat harus memperhatikan diri saat berada di luar. Ikuti terus protokol kesehatan. Kalau tidak perlu ke luar rumah tidak usah keluar, lebih baik berada di rumah sementara, jaga kesehatan keluarga,” tuturnya.

Editor: Aps

Poto: Ucapan duka cita meninggalnya dr Oki Alfin tenaga medis di Puskesmas Gunung Sahilan Kampar. (istimewa).

Komentari Artikel Ini