Dua ribu Polisi Siap Amankan Munslub Golkar di Bali

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Denpasar – Tiga hari lagi munaslub Golkar digelar. Sekitar dua ribu personel Kepolisian Daerah Bali dan Polresta Denpasar mengamankan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, 15-17 Mei 2016.

Dikutif dari republika.co.id, bahwa Polda Bali kerahkan hampir dua ribu polisi.

“Kami kerahkan hampir dua ribu polisi,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto, Kamis (12/5).

Pengamanan Munaslub partai berlambang pohon beringin itu tergabung dalam Operasi Pengamanan Puri Agung IV. Ribuan polisi itu akan dibagi dalam sembilan satuan tugas yakni satuan tugas (satgas) intelijen, pengamanan kegiatan, pengamanan kawasan, escape, pengawalan, penegakan hukum, penyekatan, bantuan operasi dan pengamanan wilayah.

Baca Juga :  Dihari Puncak HPN 2024, Ketum JMSI Teguh Santosa Jelaskan 'Publisher Rights'

Sebelumnya Panitia Munaslub Partai Golkar menyatakan kesiapan menggelar perhelatan akbar partai berwarna kuning itu yang dijadwalkan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Ketua Panitia Pelaksana Munaslub Partai Golkar Zainuddin Amali menyatakan hingga saat ini masih ada delapan orang calon ketua umum (Caketum) yang akan bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum Golkar.

Kedelapan Caketum yang lolos verifikasi tersebut antara lain Ade Komarudin, Setya Novanto, Erlangga Hartanto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsudin, Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

“Dalam aturan, sudah ada Komite Etik. Bagi yang ketahuan melakukan politik uang (money politic) akan didiskualifikasi. Tetapi kami yakin, kali ini benar-benar taruhan ideologis. Para pemilik suara harus benar-benar melihat program, visi misi, karena memimpin Golkar akan dikaderkan untuk memimpin bangsa ini,” katanya. ( * )

Komentari Artikel Ini