FORMASI RIAU APRESIASI KPK OTT BUPATI SIDOARJO

Bagikan Artikel Ini

FORMASI RIAU APRESIASI KPK OTT BUPATI SIDOARJO

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Formasi Tiau apresiasi Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas Operasi Tangkap Tangan, Saiful ilah Bupati Sidoarjo, Propinsi Jawa Timur, kemarin Selasa (7/1).

“FORMASI RIAU menilai ini sesuatu yang baik. Sekaligus mengingatkan kepada pejabat publik bahwa, program anti korupsi harus benar-benar dijalankan dengan serius dan sepenuh hati. Kita tidak perlu kucing-kucingan dalam melaksanakan program anti korupsi,” kata Direktur FORMASI RIAU, DR. Muhammad Nurul Huda, S.H , M. H kepada wartawan.

BACA :  Lakukan Aksi Damai, Kertas Bertuliskan "Tangkap GM PT Mentari Subowo" Terpampang

Saat di tangkap, selain Saiful, nampak pula sejumlah orang lain yang turut digelandang penyidik KPK menuju bus polisi. Beberapa diantaranya diketahui adalah ajudan bupati dan pihak swasta.

Selain itu ada pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono juga diamankan Penyidik KPK di Mapolda Jatim, namun tak lama ia kemudian dibawa keluar kembali.

KPK melakukan Operasi Tangkap Tanganngan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/1). Ini merupakan kali pertama kegiatan penindakan yang dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs.

BACA :  Hakim Tunda Sidang Praperadilan Dugaan SPPD Fiktif Massal Dewan Rokan Hilir, Ini Tanggapan FORMASI RIAU Sebagai Pemohon

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan salah seorang kepala daerah turut diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa.

Ali berujar bahwa operasi tersebut berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa. Ia belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai tangkap tangan ini sebab pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan awal.

BACA :  LSM Laporkan Kepala Desa Segamai di Polres Pelalawan

“Benar tanggal 07 Januari 2020 jam 10 malam ini KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri

Ali mengatakan, operasi senyap kali ini terkait kasus pengadaan barang dan jasa di Sidoardjo, Jawa Timur. “Terkait pengadaan barang dan jasa,”jelasnya./(sbnc).

Komentari Artikel Ini