FORMASI RIAU: Yang ‘Udah Bau Tanah’ Kok Diangkat Jadi Plt BUMD Apa Nggak Ada yang Lebih Kompeten

FORMASI RIAU: Yang ‘Udah Bau Tanah’ Kok Diangkat Jadi Plt BUMD Apa Nggak Ada yang Lebih Kompeten

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Pelantikan Plt Direksi BUMD Rokan Hilir (Rohil) pripinsi Riau menuai kontrapersi. Dikabarkan yang dalantik menjadi Plt Direksi BUMD tersebut Paman Sekda Rohil dan teman dekat bupati.

“Iya yang dilantik jadi Plt Direksi BUMD Rohil kemarin Paman Job Kurniawan dan teman sepermainan Suyatno,” ujar warga Rohil kepada sbnc yang tak mau disebutkan namanya demi keamanan.

Polemik ini mendapat kritikan tajam dari FORMASI RIAU. Menurut Direkturnya Dr Muhammad Nurul Huda, SH, MH bahwa keputusan Bupati Suyatno dan Job Kurniawan Sekda Rohil dinilai tidak tepat sasaran seakan di kabupaten itu tidak ada orang lain yang lebih kopenten dan orang yang lebih energik atau lebih muda.

“Yang ‘udah bau tanah’ kok diangkat jadi Plt BUMD apa nggak ada yang lebih kompeten?” kata Dr Muhammad Nuruh Huda, SH, MH kepada wartawan kemarin.

Selain itu FORMASI RIAU meminta Bupati Rokan Hilir Riau Suyatno, agar mempublish surat pengangkatan Plt. Direksi BUMD Sarana Pembangunan supaya publik Riau bisa menguji secara akademik dan bisa juga ke pengadilan TUN. Karena kami mendapatkan informasi yang tidak enak, katanya.

Selanjutnya pengangkatan Plt BUMD itu mengacu kepada PP 54 tahun 2017 dan Permendagri Nomor 37 tahun 2018 Peraturan Daerah harus tunduk pada itu, jelas Dr Muhammad Nurul Huda, SH. MH.

Bupati Rohil Suyatno dikonfirmasi di aplikasi WhatsApp dinomor handphone
+62 822-8531 **** terkait polemik keputusan pengangkatan Plt Direksi BUMD Rohil ini tidak memberikan jawaban. Kemudian juga dikonfirmasi Job Kurniawan Sekda Rohil terkait di aplikasi WhatsApp dinomor handphone +62 823-8389 **** terkait masalah ini juga tidak memberikan jawaban dan klarifikasi.

Ditulis: Rojuli
Editor : Aps
Poto : Logo FORMASI RIAU

Komentari Artikel Ini