Gara – gara Mengaku Bawa Bom Penumpang Garuda Diamankan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jayapura – Gara-gara mengaku bawa bom penumpang pesawat terbang Garuda diamankan petugas. Menurut yang diberitakan republika.co.id bahwa, penumpang pesawat Garuda Indonesia untuk rute penerbangan Jayapura-Merauke untuk penerbangan Sabtu pukul 07.30 WIT, Victor Hatigoran (36 tahun )ditahan petugas Bandara Sentani, karena mengaku membawa bom.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige mengatakan, Victor mengaku membawa bom ketika ditanya petugas tentang barang bawaannya. Victor ditahan petugas saat berada di garbarata depan pintu pesawat Garuda dengan kode penerbangan 656 tujuan Merauke itu.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Petugas avsec pesawat Garuda kemudian melaporkannya kepada chip avsecsehingga Victor dibawa ke ruang security untuk pengecekan terhadap barang bawaannya. Dari hasil pemeriksaan terungkap tas yang dibawanya berisi laptop merk Asus, GPS, mouse, hard disk eksternal, HP Samsung, BlackBerry, Nokia, dan kamera digital.
“Victor juga membawa lima kotak kue,” kata Kombes Patrige.

Kepada petugas Victor mengaku bercanda dengan mengatakan barang yang dibawanya itu merupakan bom.
Namun, akibat perbuatannya itu Victor Mangihut Hatigoran batal berangkat karena saat menjalani pemeriksaan, pesawat tetap berangkat sesuai jadwal. Dengan demikian, meskipun Victor tidak terindikasi membawa bom, namun yang bersangkutan batal berangkat dan baru akan berangkat pada penerbangan Ahad (15/5).( * )

Komentari Artikel Ini