Gigi Anda Ingin Putih? Ini Cara Memutihkannya Cepat dan Mudah

Bagikan Artikel Ini:

uIngin tahu cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah? Simak ulasannya berikut ini. Memiliki gigi putih berseri merupakan dambaan setiap orang, karena dengan gigi yang putih dan bersih kita akan lebih nyaman dan percaya diri jika bertemun atau tersenyum kepada semua orang. Berbeda halnya dengan gigi yang kuning, seseorang yang memiliki gigi kuning merupakan penyebab seseorang merasa minder dan tidak percaya diri jika bertemu atau bercengkrama dengan seseorang.

Gigi kuning dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu :

– Jarang menggosok gigi secara rutin setiap hari
– Sering minum kopi
– Merokok
– Sering mengkonsumsi minuman suplemen
– Penggunaan pemutih gigi yang tidak cocok
Itulah beberapa penyebab terjadinya noda kuning atau noda hitam pada gigi. Lalu, bagaimana cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah? berikut informasinya.

1. Menggunakan siwak

Bagi anda yang ingin memutihakan gigi dengan cepat, anda dapat menggunakan siwak atau miswak yang dapat kita peroleh dari dahan atau akar pohon. Cara ini biasa digunakan oleh para kaum muslimin terdahulu dan rosululloh SAW pun sering mengunakannya untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

2. Menggunakan arang kayu

Mungkin anda akan merasa aneh dan tidak percaya, kenapa harus memutihkan gigi dengan arang kayu? Tapi ini memang terbukti dan banyak orang yang telah merasakan manfaat arang kayu ini untuk membersihkan gigi mereka, namun anda harus hati-hati jangan terlalu sering menggunakan cara ini secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, jika dilakukan dengan berlebihan dapat merusak email gigi dan menyebabkan gigi sakit.

3. Menggunakan kulit jeruk

Cara yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya dengan cara lain di atas, caranya yaitu dengan menggosokan kulit jeruk bagian dalam secara rutin dan teratur 2 kali sehari sampai gigi anda tampak putih bersih. Setelah itu, gunakan minimal 1 minggu sekali saja untuk menjaga gigi anda agar tetap putih dan bersih. Tetapi perlu anda ketahui bahwa cara ini sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk ini sangat tinggi dan tidak cocok untuk gigi sensitif.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

4. Menggunakan baking soda

Baking soda merupakan bahan untuk membuat kue, tapi ternyata bahan ini juga memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi gigi kuning. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda sedikit saja pada pasta gigi yang biasa kita pakai dan gosoklah gigi secara rutin setiap hari sampai dapat menghasilkan gigi putih dan bersih.

5. Menggunakan buah lemon dan garam

Caranya yaitu dengan membelah buah lemon, lalu oleskan sedikit garam dan gosokan pada gigi anda seperti anda menggosok gigi. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari sampai gigi anda menjadi putih dan kurangi aturan pemakaian menjadi 2 kali seminggu jika gigi sudah bersih.

Catatan :
Hindari merokok jika anda ingin gigi tetap bersih dan putih, serta hindari minum kopi secara berlebihan. Hal ini dikarenakan, kedua kebiasaan tersebut dapat menyebabkan gigi kuning dan berkarang.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber : Manfaat.co

Komentari Artikel Ini