Hari Puasa ke 2, Warung Kopi di Pangkalan Kerinci Tetap Buka

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Warga Jalan BTN lama Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan sesalkan pemilik warung KJ masih membuka usaha jual beli minuman dan makanan di siang hari dimana ummat muslim melaksanakan puasa.

Menurut salah seorang warga, IR warga Jalan Sepakat kepada media ini, Selasa (7/6). Ia menjelaskan mudusnya buka sebagian kecil bagian depan di bagian dalam berjualan jenis makanan dan minuman.

“Mudusnya pintu ruko dibuka sebagian kecil, tamu yang datang masih bisa leluasa masuk dan menyantap hidangan dari pemiliki KJ kendati di siang bolong umat Muslim melaksanakan ibadah puasa,”jelasnya.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Pada hal menurut IR, praktek jual beli minuman dan makanan di bulan puasa telah diatur dan disarankan untuk tutup pada siang hari oleh Satol PP dan beberapa ormas.

“Saya pikir pemilik KJ ini membandel dan pembangkang, pemerintah sudah memberikan himbauan agar segala macam praktek jual beli minuman, makanan akan menggangu khusuknya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,”tuturnya.

Komentari Artikel Ini