Ini Tanggapan Kakan Kantor Pertanahan Pelalawan Terhadap Aksi KAMMI

Bagikan Artikel Ini

Ini Tanggapan Kakan Kantor Pertanahan Pelalawan Terhadap Aksi KAMMI

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Terkait aksi damai Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisiriat Kabupaten Pelalawan, Jumat (21/6) sekira pukul 14.30 -17.00 WIB ke Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan tadi sore Kepala Kantor Pertanahan Pelalawan, Sutrilwan, SH, MH memberikan tanggapan.

Tanggapan itu dia sampaikan kepada wartawan setelah aksi damai mahasiswa usai dan bertempat di ruang kerjanya.

BACA :  Warga Datangi DPRD Pelalawan Bawa Spanduk Berjalan Kaki

Kakan Kantor Pertanahan itu memberikan tanggapan atas tiga tuntutan aksi mahasiswa tersebut.

Tuntutan aksi mahasiswa itu terdiri
(1) Ungkap kebenaran tapal batas dan HGU PT. Inti Indosawit Subur, (2) Tranparansikan seluruh data HGU perusahan di Pelalawan. (3) Selesaikan seluruh sertifikat gratis prona untuk masyarakat Pelalawan.

Katanya, mengenai tabal batas HGU perusahaan itu dipelihara dan dijaga oleh perusahaan.

BACA :  Riau Berduka, Letjend (purn) Syarwan Hamid Meninggal Dunia

” Mengenai HGU PT. Inti Indosawit Subur kami hadir di lapangan sebagai tenaga ahli untuk mengambil titik koordinat. Dan staf kita sudah turun,” jelas Kakan Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan.

Kemudian Iwan (panggilan akrabnya) melanjutkan,” Mengenai transparansi HGU di Pelalawan kita transparan. Setiap yang meminta datanya kita berikan, untuk keptingan apa, sepanjang mengikuti prosedur yang sudah diatur,” ungkapnya.

BACA :  LSM Laporkan Kepala Desa Segamai di Polres Pelalawan

Jebolan USU itu melanjutkan,” Mengenai sertifikat prona saat ini kita sudah lakukan 5000 pengukuran sertifkat dan target tahun ini 8000 sertifikat. Seandainya ada permasalahan di kantor kita silakan sampaikan sepanjang kita bisa selesaikan akan kita selesaikan,” tutupnya. (sbnc/01)

Komentari Artikel Ini