Jaringan Listrik Warga Putus, Diduga karena Alat Berat PT EMP Bentu

Jaringan Listrik Warga Putus, Diduga karena Alat Berat PT EMP Bentu

Suaraburuhnews.com – Siak Hulu – Jaringan listrik warga terputus diduga karena alat berat perusahaann PT EMP Bentu..

Aktivitas alat berat PT EMP Bentu Ltd di Kedesaan Siak Hulu, Kabupaten Kampar masuk, mengakibatkan sejumlah jaringan Listrik milik PLN rusak atau putus.

“Ya, ada beberapa alat berat PT EMP Bentu Ltd masuk melalui jalan umum perkampungan padat penduduk. Sejumlah jaringan listrik putus,”ungkap Zainal salah seorang warga kepada wartawan, Senin (10 Agustus 2020) sampai saat ini jaringan tersebut belum diperbaiki.

Tak hanya mempersoalkan jaringan listrik, jalan umum milik pemerintah kabupaten telah berusia puluhan tahun ini juga dikhawatirkan akan rusak.

“Kampung kami ini, boleh dikatakan kampung yang terjauh dari ibu kota kabupaten, sebab jauh, maka kurang mendapat perhatian serius. Maka kami khawatir jalan umum tersebut rusak oleh aktivitas alat berat perusahaan. Apalagi alat berat tersebut bertonase tinggi, sementara kapasitas jalan tak seimbang dengan tonase alat berat milik perusahaan tesrbut,”urai Zainal.

Akan hal ini, tentunya warga meminta pemerintah daerah untuk turun dan mengkroscek kekuatan jalan yang dilalui alat berat tersebut sebelum jalan tersebut rusak parah.

“Jalan ini telah sangat lama, seingat kami, jalan aspal ini dibangun zaman H Saleh Jdasid Bupati Kampar, sejauh ini belum ada nampak perbaikan. Makan sangat wajar kami khawatir jalan tersebut rusak,”tutupnya.

Sampai berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak PT EMP Bentu terkait masalah ini.

Ditulis : Buyung Colei
Editor : Aps
Poto : Alat berat yang merusak jaringan listrik di desa Siak Hulu..

Komentari Artikel Ini