Kades di Pelalawan 3 Bulan Tak Ngantor Warga Seperti ‘Ayam Kehilangan Induk’

Bagikan Artikel Ini:

Kades di Pelalawan 3 Bulan
Tak Ngantor Warga Seperti ‘Ayam Kehilangan Induk’

??????????????.??? – Teluk Meranti – Dikabarkan Kepala Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan bernama Rizaldi sudah tak masuk kantor 3 bulan. Akibatnya warga desa tersebut ibarat pepatah Melayu  Seperti ayam kehilangan induk.

Menurut tokoh Desa Segamai Bujang (45) warga RW 06 RT 03 bahwa kepala desa tersebut tidak ngantor 3 bulan lebih dan akibatnya warga desa yang ingin berusan di desa itu mengalami kendala. “Warga desa seperti ayam kehilangan induk,” ujar Bujang saat dikonfirmasi suaraburuhnews.com melalui telepon selulernya kemarin.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Warga juga menuturkan, selama itu kades meninggalkan desa warga mengeluh dalam berurusan administrasi seperti menandatangani pengurusan KTP, KK, SKT sungguh sangat sulit dan warga sangat mendrita katanya.

Roda pemerintahan desa dalam kurun waktu itu dijalankan oleh Sekretaris Desa dan perangkat lainnya.

Menurut warga kemungkinan alasan mengapa keberadan tidak berada kades itu di desanya selama ini dikarenakan kades berada di Jakarta dan sepertinya menghindar dari banyak permasalahan di desa Segamai.

“Diduga Kepala Desa Segamai keberadaannya di Jakarta dan sepertinya menghindar dari banyaknya masalah proyek di desa ini,” kata Jaka warga Desa Segamai.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Kepala Desa Segamai, Rizaldi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dan pesan aplikasi WhatsApp berkali-kali belum memberikan klarifikasi dan jawaban terhadap permasalahan ini.

Camat Teluk Meranti, Zukirman, SH saat ditanya suaraburuhnews.com terkait masalah Kepala Desa Segamai ini mengatakan bahwa Camat Teluk Meranti sudah sering mengingatkan baik secara tertulis maun secara lisan.

“Kita sudah sering mengingatkan yang bersangkutan, baik secara lisan maupun administrasi,” kata Camat Teluk Meranti itu.

Pewarta: Rj07

Editor: Aps

Poto: Kantor Kepala Desa Segamai. Doc.suarabutuhnews.com.

 

 

Komentari Artikel Ini