Kadis Infokom Buka Bimtek Pelalawan Smart City

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, M. Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Pelalawan sebagai tindak lanjut dipilihnya Kabupaten Pelalawan masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia.

Acara bimtek ini dilaksanakan di Aula Kampus ST2P Teknopolitan di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Rabu (19/07) sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam sambutanya Fakhrizal, M. Si mengatakan,”Bimbingan teknis yang dilakukan adalah sebagai bentuk komitmen daerah untuk melaksanakan dan mewujudkan kabupaten yang smart dimana selaras dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Menuju Pelalawan Emas.”ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

patut disyukuri,dengan keterbatasan kedisipilinan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengetahuan lainnya tentu diharapkan kepada narasumber bisa membantu memberikan pendampingan bagi daerah kami dalam mewujudkan smart city di Kab Pelalawan.”Lanjutnya.

Sementara itu narasumber dari BPPT RI, Andrari Grahitandaru dalam sambutanya mengatakan bahwa,” Target dalam bimtek ini adalah bagaimana kita mengkonsep dan melihat smart city itu kepada masyarakat. Sebelumnya Kabupaten Pelalawan sudah memiliki Master Plan TIK, akan tetapi Master Plan TIK bukanlah Master Plan Smart City, karena ada perbedaan diantaranya, yaitu Master Plan TIK lebih kearah Implememtasi,” terang narasumber ini.

Baca Juga :  Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Selai itu, Andrari menambahkan,” Master Plan Smart City adalah konsep pengelolaan Kabupaten dan Kota yang menggunakan teknologi informasi dan inovasi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman, aman, sehat dan makmur dengan tujuan meningkatkan kinerja, efisiensi dan partisipasi masyarakat agar masyarakat mengerti akan informatika,”tutup narasumber ini.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Tim Pelaksana Smart City Pelalawan, Kepala OPD.(sbnc/01)

Komentari Artikel Ini