Kadisdik Melukai Hati Masyarakat Pelalawan, Besok AMPKP Aksi Damai Copot Kadisdik Pelalawan

Bagikan Artikel Ini

Kadisdik Melukai Hati Masyarakat Pelalawan, Besok AMPKP Aksi Damai Copot Kadisdik Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Berbuntut panjang, pernyataan Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan disaat menjadi inspektur apel di depan kantor Bupati Pelalawan, Senen lalu.

Disaat apel rutin bagi PNS dilingkup seluruh di pemerintahan Kabupaten Pelalawan, Syafrudin yang saat ini menjabat Kadisdik Pelalawan blunder dalam pidatonya sebagai inspektur upacara. Dihadpan ribuan PNS dan Kepala Dinas Badan dan bahkan di depan Bupati Pelalawan dan pejabat lainnya.

BACA :  Dugaan Pengelapan dan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Pelalawan

Syafrudin yang seperti yang terkam dan dimuat disalah satu media online di Pelalawan, bahwa pembagunan yang selama ini yang ada di Pelalawan merupakan hasil pembagunan Kabupaten induk atau Kabupaten Kampar.

Pernyataan dan pidato Syafruddin tersebut telah melukai para pendiri, tokoh masyarakat, pemimpin dan pemuda Kabupaten Pelalawan yang sudah berumur 17 tahun ini.

BACA :  Proyek Semenisasi Jalan Desa Segamai Gagal, 200 Sak Semen Membeku Warga Lapor ke Penegak Hukum

Atas pernyataan Kadisdik tersebut Aliansi Masyarakat Pembela Kabupaten Pelalawan (AMPKP) melakukan aksi damai ke kantor Bupati Pelalawan, Kamis Tanggal 24 November 2016 pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Salah seorang Korlap aksi damai copot Kadisdik Pelalawan, Yahya mengatakan kepada SBNC Rabu 23 November 2016 bahwa,” Pidato Kadisdik Pelalawan sudah melukai masyarakat Pelalawan. Ini sudah menghina para pemimpin kita selama ini. Artinya sudah 17 tahun Pelalawan berdiri kok dikatakan pembangunan dari Kabupaten Kampar 80% dan hanya 20% dari Kabupaten Pelalawan. Ini penyataan keliru dan tak bisa dimaafkan. Makanya kita aksi damai untuk copot jabatan Kadisdik Pelalawan,” kata Yahya.(mk)

Komentari Artikel Ini