Kajari Pelalawan Pindah ke Nganjuk

Bagikan Artikel Ini:

Kajari Pelalawan Pindah ke Nganjuk

??????????????.??? – Pelalawan – Dua tahun satu bulan lebih Kejaksaan Negeri Pelalawan (Kajari) Nophy Tennophero South, SH, MH menjabat sebagai Kepala Kejari Pelalawan kini dikabarkan akan pindah ke posisi baru.

Berdasarkan rangkuman yang diperoleh  ??????????????.??? bahwa telah tertuang di dalam Keputusan Jaksa Agung bernomor Kep-Iv-128/C/02/2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. Keputusan tersebut diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono di Jakarta pada 8 Februari 2021.

Dalam keputusan Jaksa Agung tersebut bahwa jabatan yang baru yang diduduki oleh Nophy Tennophero South adalah Asdatun Kejati Nganjuk, Jawa Timur.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Saat dikonfirmasi Kajari Pelalawan itu membenarkan dia akan pindah tugas.”Iya benar saya akan pindah,” kata Nophy Tennophero South, SH, MH singkat.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Nophy Tennophero South, SH, MH dilantik pada Hari Kamis (17/1/2019) oleh Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur, SH, MH. Dengan rotasi sejumlah kepala Kejaksaan Tinggi atau Kajati, Jaksa Agung St Burhanuddin, melakukan perombakan besar-besaran jabatan kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di berbagai wilayah di Indonesia.

Sosok Nophy Tennophero South, SH, MH, Kajari yang dikenal dekat dengan komponen pemuda dan masyarakat. Walau berdinas hanya dua tahun satu bulan, hubungan sosial dan kemasyarakatan di Pelalawan sangat berkesan baik dan akrab.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

“Secara pribadi saya belum pernah melihat selama ini di Pelalawan seorang Kajari dekat dengan pemuda. Inilah Kajari yang akrab dengan pemuda,” ujar Erhas, SE pemuda Pelalawan yang tinggal di Kerinci Barat.

Ditulis : Rojuli
Editor : Aps
Foto. : Nophy Tennophero South, SH, MH.

 

 

Komentari Artikel Ini