Kantor Gubernur Papua Ludes Terbakar dan Tanpa Korban Jiwa

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jayapura – Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua ludes terbakar, Minggu (11/11) siang. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Sebagaimana yang dilansir detik.com, api pertama kali diketahui oleh salah seorang staf humas dan protokol Kantor Gubernur Papua, sekitar pukul 12.00 WIT. Sebelum api membesar dan membakar seisi gedung sempat terdengar letupan dari dalam gedung Sasana Krida, kemudian terlihat percikan api dari dalam gedung disertai padamnya aliran listrik.

Berselang beberapa menit kemudian terlihat api membesar dan membakar seluruh gedung Sasana Krida itu. Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur ini berada di bagian belakang Gedung Utama Kantor Gubernur Papua bersebelahan dengan ruangan Sekretaris Daerah.

“Gudang tersebut bersebelahan dengan gardu listrik gedung Kantor Gubernur menyebabkan adanya ledakan dan membakar seluruh seisi gedung serba guna Sasana Krida kantor gubernur Papua,” kata Asisten III Setda Provinsi Papua, Elysa Maury di lokasi, Minggu (11/11/2018).

Elysa menyebutkan api tidak merampat ke Ruang Kerja Sekda dan Gubernur Papua yang berada pada Gedung utama Kantor Gubernur Papua. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dugaan kuat kebakaran ini akibat korsleting listrik didalam gedung, namun akan didalami lagi oleh pihak kepolisian. Kerugian sendiri kami belum bisa pastikan mengingat di dalam gedung terdapat kelengkapan kegiatan serta sound sistem milik pemerintah,” tuturnya.

Api berhasil dijinakkan dua jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dibantu truck pengangkut air serta water canon milik Polda Papua.*

Poto : detik.com

Komentari Artikel Ini