Karhutla Gulung Lahan Desa Gambut Mutiara 100 Hektar

Karhutla Gulung Lahan Desa Gambut Mutiara 100 Hektar

Suaraburuhnews.com – Pelalawan – Karhutla menganas lagi. Sabtu kemarin (8/8/202) dikabarkan ratusan hektar lahan di Desa Gambut Mutiara Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan terbakar.

Kontributor sbnc, Syakarni melaporkan bahwa luasan lahan yang terbakar lebih kurang 100 hektar.”Lebih kurang seratus hektar luas lahan yang terbakar,” kata Syakarni.

Syakar juga menyampaikan tim Karhuta berjibaku memadamkan api. Helikopter tak hentinya menyiram api yang sedang menyala.

Warga desa itu Syamsul membenarkan peristiwa kebakaran hutan dan lahan tersebut.” Benar lahan di Desa Gambut Mutiara terbakar. Informasinya sampai sekarang asapny masih ada,” ungkap Syamsul kepada sbnc.

Camat Teluk Meranti Zakirman saat dikonfirmasi wartawan membenarkan Karhutla ini,”Koordinat di Desa Gambut Mutiara. Kondisi saat ini sudah dipadamkan dan tinggal pendiginan,” jelas Camat Teluk Meranti.

Selain itu kejadian Karhutla terjadi sekira pukul 14.00 WIB kata Camat Teluk Meranti.

Mengenai luasan lahan yang dilalap api itu Camat Zakirman mengatakan, untuk luasan belum dapat laporan pasti,” tutup Camat.

Ditanya lahan yang terbakar milik siapa, apakah lahan perusahaann atau lahan milik masyarakat, Pak Camat menjelaskan bahwa lahan yang terbakar adalah lahan milik warga setempat.

Ditulis : Buyung Colei
Editor : Aps
Poto : Kebakaran hutan dan lahan di Desa Gambut Mutiara Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan,8/8/2020.Istimewa.

Komentari Artikel Ini