Kecamatan Bandar Seikijang Terpilih Kembali Menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kuras – Kecamatan Bandar Seikijang terpilih kembali sebagai juara umum MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kuras. Dengan terpilihnya Kecamatan Bandar Seikijang ini maka dua kali berturut-turut perolehan juara umum tingkat Kabupaten Pelalawan dimana sebelumnya di MTQ ke XV di Kecamatan Langgam juga diraihnya.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVI Tingkat Kabupaten Pelalawan, Zulhelmi melalui Kepala Bagian Kesra Akmulhadi, “Bahwa Juara Umum MTQ Ke XVI kembali diperoleh Kecamatan Bandar Sei Kijang yang mana tahun 2015 juga pernah menjuarai perhelatan akbar tingkat kabupaten pelalawan dalam bidang keagamaan ini dengan jumlah poin 72′” ungkap Akmamulhadi.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Tujuh (7) jenis perlombaan yang di ikutsertakan dalam MTQ ke XVI yakni, Cabang Tilawah Alqur’an, Tahfidz Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Khattil Alqu’ran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Musabaqah Makalah Alqu’ran dengan jumlah peserta 456 orang.

Wabup H. Zardewan menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bandar Seikijang Dody Saputra dan mengucapkan selamat kepada para pemenang Qori, Qoriah, Hafiz dan Hafizah.

Wabub berpesan kepada perserta MTQ,” Semoga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akam datang, dan bagi yang belum berhasil menunjukkan prestasi agar terus berlatih dan memacu diri agar berprestasi pada kesempatan yang lainnya,” tutup Wabup H. Zardewan.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Mantan kasubbag protokol setda ini menambahkan bagi juara umum akan di ikutsertakan dalam training center menghadapi pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.(sbnc/04).

 

Komentari Artikel Ini