Kesal dengan Petugas, Mamat Bakar Mobilnya Saat Hendak Diderek Dishub

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Sebuah minibus Suzuki Carry dibakar pemiliknya saat hendak diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat di Jalan Paseban Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Mamat, si empunya mobil, kesal oleh petugas Dishub lantaran mobilnya diderek tanpa alasan yang jelas. Karena itu, ia pun membakar mobilnya hingga kendaraannya tersebut hangus tinggal rangka. Api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil dinas pemadam kebakar dikerahkan ke lokasi.

Sementara itu, mobil derek Dishub Jakpus rusak dengan kaca pecah karena dilempar batu oleh pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

“Petugas Dishub saat melakukan penderekan sempat arogan hingga warga maupun pemilik mobil emosi hingga terjadi cekcok mulut hingga terjadi pembakaran yang dilakukan pemilik,” kata seorang petugas kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya, di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Sementara itu, seorang warga juga protes atas penderekan oleh Dishub Jakpus tersebut. Menurutnya, petugas menderek mobil warga di tempat yang tidak seharusnya.

“Lokasi bukan jalan protokol kok petugas main derek saja seakan mau mengejar target,” keluh salah seorang warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada pukul 08.30 WIB Mamat memakirkan mobilnya di pinggir Jalan Paseban Raya. Saat itu, arus lalu lintas tampak lancar.

Tak lama berselang, mobil Dishub Jakpus melintas di lokasi. Melihat ada mobil yang parkir sembarangan, petugas langsung mendereknya.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Mamat yang melihat mobilnya ditarik lantas mengadangnya. Ia meminta kepada petugas untuk tidak membawa mobilnya. Namun, petugas tetap menarik mobil milik Mamat.

Akhirnya, emosi Mamat memuncak. Ia mengambil bensin dari pedagang eceran dan membakar mobilnya. Selain itu, diduga ia beserta beberapa orang lainnya melempari mobil petugas dengan batu hingga kaca mobil tersebut pecah. Kini, mobil derek dan mobil yang terbakar itu sudah dievakuasi ke Mapolres Jakarta Pusat, seperti yang dikutip suaraburuhnews.com di okezone.com.***

Komentari Artikel Ini