Komputer SMA 2 Pkl Kerinci Digasak Maling, Pelaku Ditangkap di Pekanbaru

Bagikan Artikel Ini

Komputer SMA 2 Pkl Kerinci Digasak Maling, Pelaku Ditangkap di Pekanbaru

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sembilan unit komputer merek Hp milik SMA 2 Pangkalan Kerinci digondol maling. Apes, pelakunya ditangkap di Jalan Paus Pekanbaru.

Berdasarkan rilis Paur Humas Polres Pelalawan bahwa semula korban salah seorang guru honorer SMA 2 Pangkalan Kerinci melaporkan kasus tindak pidana pencurian ini pada Tanggap 2 Juni yang lalu.

BACA :  UU Ciptaker Resmi Diundangkan Terdiri 49 Peraturan Pelaksana

Atas laporan itu Reskrim Polres Pelalawan berhasil meringkus pelaku bernama BS.

Kronologis penangkapannya adalah
pada Hari Rabu Tanggal 26 Juni 2019 sekira jam 16.00 WiIB mendapat informasi bahwa laptop yang telah dicuri pada Tanggal 1 Juni 2019 di SMAN 2 Pangkalan Kerinci, sesuai LP nomor: 19/VI/2019/Res Pllwn/ Sek. Pkl. Kerinci Tanggal 2 Juni 2019, telah dijual kepada saudara BS yang diketahui berada di Pekanbaru.

BACA :  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1442 H Jatuh Pada Selasa 13 April 2021

Selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Pkl. Kerinci yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Reskrim Polsek Pkl. Kerinci IPDA Leo Putra Dirgantara melakukan penyelidikan.

Setelah diketahui posisi pelaku BS berada di Jalan Paus Pekanbaru. Team langsung mendatangi rumah BS, selanjutnya mengamankan BS dan Barang Bukti laptop yang disimpan di bawa meja makan. Setelah dihitung jumlah barang bukti berjumlah 9 unit selanjutnya di lakukan pengecekan terhadap 9 unit laptop merk HP tersebut ternyata benar bahwa laptop tersebut adalah milik sekolah SMU 2 Pkl. Kerinci sesuai file jejak histori berikut kotak.

BACA :  Cuthat MKP dengan Zukri Misran Bupati Pelalawan Terpilih

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti telah diamankan di polsek Pkl. kerinci guna pengusutan lebih lanjut.(sbnc/02).

Komentari Artikel Ini