Konser Ibadah Kemanusiaan

Bagikan Artikel Ini

Konser Ibadah Kemanusiaan

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Memulai aktivitas dengan gerakan filantropi, sesuai dengan alasan salah satunya IMM dilahirkan. Filantropi memang bukan hanya melakukan pengumpulan dana dari masyarakat, tapi di mulai dari aktivitas sosial dengan peduli kepada sesama manusia merupakan salah satu perwujudan amaliyah dari gerakan menghadirkan ke pekaan sosial terhadap kejadian atau musibah yang menimpa sesama manusia semoga dengan itu rasa karsa persaudaraan dan persatuan mengakar di jiwa setiap manusia umumnya dan khususnya bumi pertiwi.

Bencana banjir yang melanda kota Jakarta dan Bandung bebarapa hari yang lalu beriringan dengan moment tahun baru telah menghadirkan duka di setiap warga negara khususnya Jakarta dan Bandung. Ada banyak sekali titik yang terdampak banjir di daerah Jakarta terutama, banjir tersebut telah mengambil seketika aktivitas warga kota sehingga perekonomian masyarakat lumpuh. Aktivitas pasar, wiraswasta, bisnis produksi dan lain-lain terhambat total akhirat bencana tersebut.

BACA :  Oknum Sekcam di Pekanbaru Terjaring OTT Polda Riau

Dengan membaca kondisi realitas demikian, tentunya masyarakat membutuhkan bantuan untuk membantu meringankan kondisi warga dalam pemenuhan kebutuhan primer, seperti makan, pakaian tempat tinggal dan sebagainya.

Memahami musibah diatas IMM se kota Pekanbaru peran dengan melakukan pengumpulan dana dari sumbangan sukarela masyarakat di tengah keramaian masyarakat Pekanbaru menjalankan aktivitasnya. Pengumpulan dana ini dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Pekanbaru. IMM se kota Pekanbaru adalah himpunan dari seluruh Pimpinan Komisariat di berbagai kampus yang ada di Pekanbaru.

BACA :  Lakukan Aksi Damai, Kertas Bertuliskan "Tangkap GM PT Mentari Subowo" Terpampang

Dari PK IMM, M. Natsir ada Muhamad Fadli yang mewakili, PK IMM, Ahmad Badawi langsung di hari ketum (Aidil) dan Sekumnya. PK FKIP di hadiri oleh Ketua Umumnya (Ilhami Akbar), PK Buya Hamka juga oleh ketua umum nya, M. Ali Topan, dari PK IMM FMIPA, PK IMM IMAM, Syafi’i, serta di hadiri pimpinan cabang oleh Alpin Harahap.

Ketua koordinator, M. Ali Topan menyampaikan bahwa pengumpulan dana ini akan dilakukan secara berkala dalam minggu ini juga, penggalangan dana yàng kita lakukan ini kita beri judul, Konser Kemanusiaan, sebab selain pengumpulan dana dengan meminta sumbangan, kita juga mengisi dengan aktivitas akustikan agar menarik masyarakat larut dalam suasana kepedihan dan kesedihan saudara kita tersebut. Dan dia mengatakan bahwa penggalangan dana ini bekerja sama dengan Lazismu Pekanbaru, hasil dari pengumpulan dana ini akan langsung kita salurkan melalui lazismu, dan lazismu yang akan menyalurkan ke lokasi bencana.

BACA :  Pimpinan DPR Yakin RUU Otsus Papua Selesai Tahun Ini

“Kami berharap semoga dengan bantuan dan usaha yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu keperluan dari warga yang kena musibah tuturnya sambil mata menahan pilu karena membayangkan yang dirasakan warga yang terdampak,” tutupnya.(rls)

Komentari Artikel Ini