Liga Europa, Sevilla vs Shakhtar Donetsk 2-2

Bagikan Artikel Ini:

Juara bertahan Liga Europa Sevilla berhasil menahan Shakhtar Donetsk 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Lviv Arena, Jumat (29/4) WIB. 

Hasil ini membuat Sevilla berpeluang besar lolos ke final karena akan menjamu wakil Ukraina itu pada leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, pekan depan. Hasil imbang tanpa gol atau 1-1 cukup mengantarkan Sevilla ke partai puncak.

Sevilla berhasil unggul cepat lewat sontekan melengkung Vitolo memaksimalkan umpan matang pemain Prancis Kevin Gameiro pada menit keenam.

Shakhtar yang bermain di hadapan pendukung sendiri membalas gol tersebut menjadi 1-1 lewat aksi pemain berdarah Brasil, Marlos, menyusul umpan panjang Yaroslav Rakitskiy pada menit ke-23.

Shakhtar justru berbalik unggul 2-1 setelah sundulan Taras Stepanenko tidak mampu ditepis kiper Sevilla usai menyambut umpan silang melengkung yang dilepaskan Marlos pada menit 36. Skor 2-1 menutup interval babak pertama.

Pada awal babak kedua, penjaga gawang Shakhtar, Pyatov, melakukan penyelamatan apik untuk menghentikan upaya Daniel Carrico.

Shakhtar Donetsk kembali berpeluang lewat tendangan Marlos pada menit ke-64, namun gagal menghasilkan gol karena bola melenceng ke sisi kiri.

Sevilla akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2 lewat eksekusi penalti Kevin Gameiro menyusul pelanggaran yang dilakukan Mariano Ferreira terhadap Vitolo pada menit ke-82. [ * ]

Komentari Artikel Ini