Manfaat Bawang Merah Ditempelkan di Telapak Kaki

Bagikan Artikel Ini:

Jakarta – Telapak kaki bisa menjadi jalan terapi alternatif guna meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas mengapa harus telapak kaki jadi jalur pilihan untuk menempatkan bawang merah ini? Berkat keberadaan ujung saraf pada telapak kaki, nantinya akan menyalurkan semua kandungan bawang merah kemudian membawanya pada organ-organ bagian dalam tubuh, terlebih yang berkaitan erat dengan ujung saraf tersebut.

Bawang merah pada prinsipnya banyak mengandung Antioksidan penting bagi tubuh. Tidak heran jika menempelkan bawang merah di kulit, dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh.

Seperti dilansir pada laman Healthy Wild And Free, Ini dia.

1. Membersihkan racun dalam darah

Kandungan asam fosfat pada bawang merah mampu memurnikan kembali darah yang kotor. Saat asam fosfat terserap melalui ujung saraf telapak kaki, asam folat itu akan menetralkan darah dari berbagai kotoran yang mengganggunya. Proses tersebut disebut jalur Transdermal dalam pengobatan alami.

Baca Juga :  HOAX: FILTER DULU SEBELUM DI SEBARLUASKAN

2. Membunuh bakteri, kuman, dan patogen

Saat bawang merah diletakkan di telapak kaki, manfaatnya juga berperan sebagai anti-bakteri bagi tubuh. Keberadaan kuman, bakteri, dan patogen tidak akan mengendap karena dibersihkan secara alami dengan menempelkan bawang di telapak kaki.

3. Menghilangkan Bau kaki & Melancarkan Aliran Darah
Tentunya bawang merah memiliki bau menyengat sekali bukan…?. Bau menyengat itu tidak hanya berguna membunuh virus, tapi kegunaannya juga membunuh bakteri penyebab bau kaki. Sedangkan tingginya Antioksidan sepertiQuercetin, bekerja efektif guna melancarkan aliran darah, terlebih di sekitar area kaki. Oleh karena itu, jangan bimbang untuk meletakkan bawang merah di bagian telapak kaki.

Baca Juga :  HOAX: FILTER DULU SEBELUM DI SEBARLUASKAN

Lantas.. Jika anda ingin menerapkannya, maka sediakanlah :

a. Bawang Merah
b. Pisau
c. Kaos kaki

Cara menggunakannya :

a. Bersihkan bawang merah & kupas kulitnya
b. Mengiris bawang merah menjadi sedikit lebih tebal
c. Tempelkanlah ke bagian telapak kaki
d. Bungkus telapak kaki dengan menggunakan kaos kaki
e. Lakukan sebelum beranjak tidur
f.  Lepaskan irisan bawang merah yang menempel itu di pagi harinya
g. Kemudian rasakan efek positifnya

Jika ingin mendapatkan hasil lebih maksimal, maka cara di atas dapat diterapkan selama beberapa kali dalam seminggu. Dengan begitu, kondisi tubuh dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang tak diinginkan.(Sumber : Liputan6.com)

Komentari Artikel Ini