Manfaat Garam Untuk Wajah dan Kecantikan

Bagikan Artikel Ini:

Selain bermanfaat untuk penyedap rasa makanan, garam juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan wajah, rambut, gigi, jerawat, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya.

Harganya sangat terjangkau sehingga dengan mudah kita mendapatkannya untuk di jadikan sebagai perawatan wajah dan kesehatan tubuh lainnya. Adapun beberapa manfaat garam untuk wajah, seperti yang telah saya rangkum di bawah ini sebagai berikut :

Manfaat Garam untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah

Bermanfaat sebagai Scrub untuk Facial Alami

Garam mempunyai tektur yang sangat kasar, sehingga mampu dengan cepat membunuh sel kulit mati pada kulit wajah. Menurut Michael Pierre anda bisa menggunakan garam ini sebagai scrub alami dengan cara mencampurkan garam dengan minyak oil. Kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah hingga rata, lalu beri sedikit pijatan kecil dengan gerakan memutar. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai bersih.

Bermanfaat sebagai Detoks Kulit

Garam merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat facial di salon kecantikan kulit. Karena kandungan yang terdapat pada garam mampu menbunuh bakteri yang menyumbat pada pori-pori kulit wajah anda. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, yaitu dengan cara menuangkan 1 cangkir garam pada wadah besar untuk mandi yang berisikan air hangat. Setelah itu, basuhlah wajah anda dan tubuh anda dengan air garam tersebut dengan cara mengosok menggunakan tangan, rendamkan seluruh tubuh selama kurang lebih 15 menit. Dengan ini racun dalam tubuh akan berkurang.

Bermanfaat sebagai Toner Alami

Garam juga bisa di jadikan sebagai Toner alami untuk perawatan wajah, selain menjadikannya sebagai facial. Cara untuk memakainya sangat mudah sekali, yaitu dengan menyemportkan air hangat yang terbuat dari garam pada kulit wajah anda, lalu tepuk-tepuk sampai kering. Toner alami yang kita buat dari bahan garam ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah anda.

Bermanfaat untuk Mengobati Infeksi Kulit Wajah Efek dari Pedicure

Perawatan kuku seperti pedicure atau manicure sering kali menimbulkan efek samping pada wajah kita menjadi infeksi. Maka dari itu, atasilah dengan menggunakan air garam. Cara untuk membuatnya sangat mudah sekali, yaitu dengan menuangkan 1 gelas garam ke dalam wadah yang berisikan air hangat. Setelah itu, basuhlah wajah anda dengan cara menepuk-nepuknya. Dan air garam sisanya bisa kita jadikan untuk merawat kaki dan tangan anda dengan cara merendamkannya selama 10 menit.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Bermanfaat untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang sangat mengganggu pada penampilan wajah kita. Menurut para ahli, garam bisa di jadikan sebagai obat anti bakteri salah satunya untuk mengobati jerawat dan infeksi atau alergi kulit yang di sebabkan karena efek samping penggunaan sampo yang tidak cocok. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat obat dari bahan garam ini adalah. Pertama, siapkan 1 sendok makan garam dan campurkan dengan 1 gelas air hangat. Kemudian oleskan pada kulit yang terdapat jerawat menggunakan kapas, biarkan selama 1 menit sampai kering. Selain dapat mengatasi jerawat, juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit wajah.

Bermanfaat untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Garam ini bisa kita buat sebagai scrub alami untuk menghaluskan kulit wajah. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya yaitu, campurkan 1 sendok garam dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, aplikasikan scrub alami ini ke permukaan kulit wajah anda smapai rata, dan biarkan sampai kering. Jika ada rasa perih, itu di sebabkan efek dalam membunuh bakteri pada kulit. Dengan perawatan alami ini 2 kali dalam satu minggu, kulit wajah anda akan terasa lebih segar dan tampak lebih halus alami.

Bermanfaat untuk Mengatasi Bibir Kering dan Retak

Jika anda mengalami masalah pada bibir seperti retak-retak atau kering, gunakanlah garam ini sebagai obat alternatif untuk mengatasi bibir pecah-pecah atau kering. Campurkanlah 1 sendok makan garam dengan 1 sendok makan Vaseline. Setelah itu, gosokan pada bibir anda secara merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan dengan air sampai bersih. Cara ini mampu mengelupaskan sel kulit mati, sehingga bibir kering dengan cepat teratasi. Lakukanlah cara ini setiap hari sampai bibir benar-benar normal kembali.

Bermanfaat untuk Mengobati Mata Bengkak

Manfaa garam untuk wajah selanjutnya yaitu dapat mengatasi pembengkakan pada kelopak mata seperti mata panda. Untuk caranya sendiri sangat mudah, campurkan garam dengan air secukupnya, kemudian oleskan menggunakan kapas secara terus menerus selama 5 menit.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

Bermanfaat untuk Mengatasi Komedo

Masalah pada kulit wajah seperti komedo ini akan menimbulkan efek kusam dan kasar pada kulit wajah kita, dan tentunya sangat mengganggu pada penampilan kita. Komedo merupakan bentuk kumpulan bakteri yang menumpuk pada bagian kulit wajah tertentu seperti hidung, bibir, dan dagu. Selain menimbulkan efek kusam pada kulit wajah, jika di biarkan akan menjadi jerawat yang membandel. Maka dari itu, segerlah atasi untuk merawatnya. Anda bisa memanfaatkan garam ini sebagai obat untuk membunuh bakteri dan kotoran pada kulit wajah, sehingga wajah akan terbebas dari komedo dan masalah pada kulit wajah lainnya.

Bermanfaat untuk Memutihkan Gigi

Siapa sih orang yang tidak menginkan gigi putih dan bersih? Tentunya setiap orang menginkan gigi putih dan bersih. Karena dengan bersih dan putih, menjadikan penampilan seseorang lebih percaya diri karena terlihat bersih. Untuk mendapatkan gigi putih, tentunya perlu perawatan khusus dengan pergi ke dokter gigi khusus. Namun, perawatan ke dokter gigi untuk mendapatkan gigi putih bersih mengkilau ini butuh biaya yang cukup besar. Nah, untuk meringankan hal ini, anda bisa memanfaatkan garam ini sebagai obar kumur yang berfungsi untuk membasmi bakteri dan kuman, juga membuat gigi menjadi lebih bersih dan putih. Caranya sangat mudah, campurkan garam secukupnya dengan segelas air hangat, kemudian kumur-kumur selama 30 detik dan lakukan sampai 3 kali.

Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut

Jika anda menginginkan rambut bergelombang dengan alami, manfaatkanlah garam ini sebagai scrub untuk merawat rambut anda agar tetap cantik dan sehat. Cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan garam sebagai scrum alami untuk rambut adalah. Campurkanlah garam laut dengan air hangat dengan takaran secukupnya, kemudian siramkanlah air garam ini pada kulit rambut anda dan beri sedikit pijatan, biarkan selama 15 menit. Telakhir, bilas dengan berkeramas menggunakan sampao. Dengan ini, rambut anda akan tampil lebih cantik dan tektur lebihi ikal alami.

Itulah penjelasan tentang beberapa manfaat garam untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Semoga informasi ini menjadikan referensi dan bermanfaat bagi anda agar lebih pedulu dengan kesehatannya menggunakan bahan-bahan alami. Selamat Mencoba. (Sumber : Mafaat.co)

Komentari Artikel Ini