Mendengar Kabar Bupati Kutai Timur Ditangkap KPK, Wagub Kaltim Kaget

Bagikan Artikel Ini:

Mendengar Kabar Bupati Kutai Timur Ditangkap KPK, Wagub Kaltim Kaget

Suaraburuhnews.com – Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, mengaku kaget saat mendengar informasi tertangkapnya Bupati Kutai Timur Ismunandar beserta istri Encek Firgasih dan sejumlah pejabat di Kutai Timur.

“Baru dapat kabar tadi pagi. Dengar kabar itu kaget. Karena dia (Bupati Kutai Timur) teman semua,” ungkap Hadi Mulyadi saat ditemui di Gedung DPRD Kaltim, Samarinda, Jumat (3/7/2020).

Hadi mengatakan, padahal ia baru menemui Bupati Kutai Timur beberapa waktu lalu saat rapat tentang perbatasan Kutai Timur dan Kabupaten Berau.

Kendati demikian, Hadi menyerahkan semua proses hukum kepada KPK untuk menelusuri kasus tersebut.

“Kita serahkan kepada KPK. Karena yang tahu masalah dia (Bupati Kutai Timur) adalah KPK. Kita hanya mendoakan semoga ini bukan masalah besar dan bisa diselesaikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Atas kasus tersebut, Hadi meminta kepada kepala daerah lain di Kaltim agar tertib dengan pengelolaan keuangan daerah.

“Saya minta kepada semua pejabat level terendah sampai tertinggi harus taat terhadap keuangan negara,” tegasnya.

Hal tersebut guna menciptakan Kaltim bersih dari kasus korupsi.

“Kita harap Kaltim selalu bersih. Masalah ini kita enggak tahu. Harus kita kedepankan asas praduga tak bersalah,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istri Encek Firgasih yang juga sebagai Ketua DPRD Kutai Timur.

Dalam operasinya, Kamis (2/7/2020) malam, KPK menangkap setidaknya 15 orang, tujuh ditangkap di Jakarta, sementara lainnya diamankan di Kutai Timur dan Samarinda.

Baca Juga :  Siapa Beking PT MUP Berani Tolak Kewajiban Aturan PP 18/2021! Ini Penjelasan Samuel Kuasa Hukum 3 Janda Miskin Langgam

“Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini masih dalam pemeriksaan di Gedung KPK sebanyak tujuh orang di antaranya Bupati dan istrinya,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Sementara, delapan orang lainnya, lanjut Ali, diamankan KPK di Kutai Timur dan Samarinda, Kalimantan Timur. Setelah sempat diperiksa di Polresta Samarinda tadi malam, tim KPK lalu membawa ke delapan orang tersebut ke Jakarta tadi pagi.*

Artikel ini sudah tayang di KOMPAS.com dengan Judul, KPK Tangkap Bupati Kutai Timur, Wagub Kaltim: Kaget Dengar Kabar Itu.

Komentari Artikel Ini