Mengerikan Kebun Kelapa Sawitnya Terbakar Seorang ASN Juga Ikut Terbakar

Bagikan Artikel Ini:

Mengerikan Kebun Kelapa Sawitnya Terbakar Seorang ASN Juga Ikut Terbakar

??????????????.??? – Madina – Seorang aparatur sipil negara (ASN) di kawasan Trans Singkuang 2, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas mengenaskan, Jumat (5/2/2021).

Korban bernama Rahman tewas dalam kebakaran kebun sawit miliknya yang dilalap si jago merah, Jumat (5/2/2021).

Jenazah ASN yang bertugas di Kantor Kecamatan Batang Gadis itu, baru ditemukan Sabtu (6/2/2021) pagi dengan kondisi mengerikan, seperti dilansir jppn.com.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga tadi pagi,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, M Yasir Nasution, kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Yasir menjelaskan kebakaran diketahui pada Jumat (5/2/2021) sore sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, warga kemudian berupaya memadamkan api dan baru berhasil dijinakkan pada pukul 24.00 WIB.

“Semalam jam 12 malam (24.00 WIB) sudah padam, karena kami turunkan mobil Damkar dan eskavator untuk kami buat parit sehingga api tidak menjalar ke lahan lainnya,” lanjutnya.

Yasir menjelaskan sejatinya lahan yang terbakar tidak begitu luas, sekira satu hektar. Saat itu, korban bersama warga ikut memadamkan api, namun tetiba Rahman tidak terlihat lagi.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

“Korban pemilik kebun, dia melihat lahannya itu. Dugaan kami dia terjatuh, itu kan lahan gambut. Apinya tidak terlihat,” ungkapnya.

Tim gabungan yang tengah bersiap mencari korban, akhirnya menerima laporan dari warga bahwa Rahman sudah ditemukan.

“(Sabtu) pagi saya koordinasi dengan Camat (korban) belum ditemukan. Tim diberangkatkan sudah di perjalanan, diinformasikan korban sudah ketemu dalam kondisi meninggal dunia dengan luka bakar,” ungkapnya.

Yasir sendiri mengatakan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (nin/pojoksumut)

Editor: Aps

Komentari Artikel Ini