Menteri Pertanian Akan Hadiri Panen Raya Padi di Kuala Kampar

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com(sbnc) – Jakarta – Bupati Pelalawan audensi dengan Mentri Pertanian, H. Andi Amran Sulaiman di Ruang Kerja Mentan Jakarta.

Audensi Bupati Pelalawan terkait dengan dalam rangka mempersiapkan panen raya padi di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau, Rabu 18/1/2017.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Pelalawan memaparkan tentang potensi lahan pertanian seluas lebih kurang 9000 hektar di Desa Sei Upih Kecamatan Kuala Kampar dan sekaligus membahas panen raya dan louncing tiga parietas padi lokal sesuai SK Mentiri Pertanian.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Panen Raya ini akan di agendakan pada 18 Januari 2017 mendatang dengan luas tolal yang akan di panen lebih kurang 5000 Hektar.

Bupati Pelalawan juga sempat menyingung tentang kawasan teknopolitan Pelalawan yang berada di Kecamatan Langgam.

“Kita Berharap Pak Mentri (menteri pertanian-red) juga bisa dapat berperan di dalam kawasan ini sesuai kapasitas Mentan agar teknopolitan yang di bagun ini dapat berjalan sesuai yang kita rencanakan dan sesuai nawacita Pak Presiden tentang 100 teknopark,” tutur HM. Harris kepada Mentan.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Dalam pertemuan tersebut Mentan sangat mendukung program Bupati Pelalawan dan akan melaksanakn panen raya yang di programkan bupati mendatang. Mentri Pertanian juga memberikan 10 unit pompa untuk pertanian dan 3 traktor.(ags)

Komentari Artikel Ini