Mucktar Pakpahan Sebut: Buruh di Pelalawan sudah Kronis kerena Neolib

Bagikan Artikel Ini:

Suarabruhnews.com – Pangkalan Kerinci – Ketua Umum Serikat Buruh Indonesia, Mucktar Pakpahan sebut bahwa buruh di Pelalawan sudah kronis penyakitnya oleh penindasan yang dilakukan oleh perusahaan dan pemerintah yang sudah memiliki pahan neoliberalisme.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum SBSI itu pada saat pelantikan pengurus buruh di Kabupaten Pelalawan, Minggu (12/6) di Hotel Grand di Pangkalan Kerinci.

Disela acara pelantikan itu, SBNC mewawancarai tokoh buruh yang terkenal dengan perjuangannya itu. Pak bagaimana pengamatan Bapak tentang nasip buruh di Pelalawan? “Kondisi buruh di Pelalawan sangat memprinhatinkan. Apalagi di perusahaan perkebunan. Mulai dari upah yang dibawah UMK dan fasilitas yang diberikan tidak memeadai,” kata Mucktar Pakpahan.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Tak juga itu yang diberikan penjelasan oleh tokoh buruh Indonesia itu. “Perusahaan seperti tak mempedulikan itu. Apa lagi saat ini politik negara ini sudah neoliberalisme. Dulu hanya hasil bumi yang dikeruk negara asing, kalau sekarang mulai dari hasil bumi kita, juga buruh asing didatangkan ke negara kita,” pungkas Mucktar Pakpahan.(®j)

 

Komentari Artikel Ini