Pangdam XII/Tpr Apresiasi Satgas Pamtas Yonif 641 Gagalkan Penyelundupan Sabu 51,923 Kg

Bagikan Artikel Ini:

Pangdam XII/Tpr Apresiasi Satgas Pamtas Yonif 641 Gagalkan Penyelundupan Sabu 51,923 Kg

Suaraburuhnews.com – Sambas, Kamis (12/12/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang dan Satgas Intelijen Kodam XII/Tpr atas kesuksesan dan keberhasilannya dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 51,923 Kg di wilayah perbatasan Dusun Sebunga, Desa Aruk, Sajingan Besar, Sambas dua hari lalu.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan barang bukti, memberikan apresiasi kepada 17 personel Satgas Pamtas dan 3 personel Satgas Intelijen yang terlibat langsung dalam penggagalan upaya penyelundupan sabu dari wilayah Malaysia ke Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat serta memberikan piagam penghargaan kepada para prajurit yang telah menunjukan prestasinya tersebut.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan keterangan kepada awak media menyampaikan, keberhasilan para prajuritnya menggagalkan penyelundupan sabu kali ini sangat besar yaitu seberat 51,923 Kg. Oleh karena itu kepada prajurit yang telah berbuat dan bekerja keras sehingga berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sudah sepatutnya mereka mendapatkan apresiasi.

“Selama 3 hari mereka telah melaksanakan taktik ambush sehingga berhasil mengamankan dua orang tersebut, ini tentunnya suatu prestasi yang sangat bagus. Kita selaku pimpinan berkomitmen kepada seluruh prajurit yang telah berhasil dalam upaya penggagalan penyelundupan ini dengan memberikan penghargaan dan ini akan sangat berpengaruh pada karir prajurit kedepan,” kata Pangdam XII/Tpr.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengungkapkan bahwa sebelumnya telah memerintahkan kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru yang baru hitungan belasan hari melaksanakan tugas operasi untuk melaksanakan pengamanan di perbatasan khususnya di jalan-jalan tikus menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sebentar lagi kita ada perayaan Natal dan Tahun Baru tentunya di perayaan tahun baru itu tidak diharapkan terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kalbar. Oleh karena itu dengan kegiatan yang telah direncanakan walaupun baru 15 hari mereka telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Pangdam XII/Tpr. (rls – Pendam XII/Tpr)

Komentari Artikel Ini