Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Wisuda D4 Poltekad Kodiklat TNI AD

Bagikan Artikel Ini:

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Wisuda D4 Poltekad Kodiklat TNI AD

Suaraburuhnews.com – Malang – Bertempat di Aula Poltekad Kodiklatad, Karangploso, Malang. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), Hadiri Wisuda D4 Poltekad Kodiklat TNI AD. Kamis (6/2).

Sebanyak 55 wisudawan Bintara Ahli Madya resmi dilantik oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos dalam wisuda tersebut.

Para wisudawan ini terdiri dari berbagai jurusan disiplin ilmu pengetahuan dan keterampilan diantaranya bidang Elektronika System Senjata, Telekomunikasi Militer, Otomotif kendaraan tempur serta Balistik.

Baca Juga :  Kapolres AKBP Suwinto Didampingi Ketua PN Benny Arisandy Gerebek Markas JMSI Pelalawan

Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos. menjelaskan, Politeknik Angkatan Darat (POLTEKAD) Kodiklat TNI AD yang berkedudukan langsung di bawah Dankodiklat TNI AD, memiliki tugas pokok menyelenggarakan Pendidikan Teknologi sistem persenjataan dalam rangka mencetak sumberdaya manusia prajurit yang berwawasan teknologi dan mendukung tugas pokok TNI AD serta sebagai pembina akademik dibawah Kemenristek Dikti.

Dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pendidikan Poltekad  program Diploma Empat (D4) bagi bintara TNI AD mampu memiliki kemampuan dan keterampilan mengoprasionalkan Alusista TNI AD yang semakin modern.

Diketahui juga, Jajaran TNI AD sekarang sudah dilengkapi dengan Alutsista canggih yang sarat dengan teknologi tinggi. Sehingga dituntut personel yang punya kemampuan yang memadai.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

Kegiatan ini sekaligus menutup Pendidikan Program Diploma Empat (D4) Angkatan I Poltekad. Diharapkan usai wisuda kemampuan dan keterampilan yang diperoleh dari lembaga pendidikan ini tetap dipelihara dan dikembangkan di satuan tempat bertugas.

Turut Hadir dalam acara ini Pangdam V/Brw, Danpussen Armed, Danpussen Arhanud, Dirpalad, Wadan Pussenif, Ir Kodiklatad, Para Dir Kordiklatad, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Danrem 083 Malang, Danlanal Malang, Kapolresta Malang, Dan Skatek Abd.saleh, Para Rektor se-Malang Raya serta perwakilan PT. Pindad.*

Komentari Artikel Ini