Parkir Mobil di Depan Rumah Lenyap Dibawa Maling

Bagikan Artikel Ini:

SBNC – Rengat – Mobil pick up Mitsubishi L 300 warna hitam BM 8199 SH milik Eko Budhi Hariyanto (57) yang diparkirkan korban di depan rumahnya lesap dibawa maling, Jumat (13/1/2017) dinihari.

Eko Budhi Hariyanto, warga Jalan Raya Pematang Reba-Pekan Heran, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Mobil pick up Mitsubishi L 300 warna hitam BM 8199 SH miliknya yang diparkirkan korban didepan rumahnya lesap dibawa maling, Jumat (13/1/2017) dinihari.

Kejadian menimpa korban pada, Jumat (13/1/2017) sekira pukul 02.30 WIB dinihari tadi. Kendati telah berusaha melakukan pengejaran, namun tidak membuahkan hasil, seperti yang dilansir GoRiau.

“Benar, laporannya telah kita terima dan kita telah melakukan pengejaran, namun belum membuahkan hasil. Dan hingga saat ini kita masih melakukan pelacakan keberadaan pelaku,” ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Jumat (13/1/2017) malam.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

Disebutkan Yarmen, kejadian itu pertama kali diketahui oleh anak korban yang bernama Desrianto. “Saat itu anak korban tengah bermain komputer dan mendengar suara seperti ada orang yang memukul mobil milik orangtuanya itu,” sebutnya.

Mendengar bunyi itu, Desrianto kaget dan langsung melihat dari ventilasi, ternyata tidak ada orang dan mobil tersebut masih terparkir didepan rumah itu. Tak lama kemudian, Desrianto mendengar ada suara mobil sudah menyala dan ia kembali melihat dari ventilasi, ternyata mobil milik ayahnya yang tengah terparkir di halam rumah telah raib.

Melihat hal itu, Desrianto langsung memberitahu ayahnya dan juga langsung melporkan kejadian itu ke Mapolsek Rengat Barat. “Begitu korban melapor, anggota Polsek Rengat Barat langsung berusaha mengejar ke arah Pekanbaru dan Jambi, namun belum berhasil,” tegas Yarmen.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Atas kejadian itu, kerugian korban ditaksir sekitar Rp90 juta lebih. “Untuk proses hukum lebih lanjut, kita langsung melakukan olah TKP dan menyisir lokasi kejadian untuk mencari bukti petunjuk,” tegasnya.

Untuk diketahui sambung Yarmen, ciri-ciri mobil korban bewarna hitam polos dengan nomor rangka MHMLOPU39 DK128031 No Mesin 4D56C – J78082 tahun 2013 dan mengguakan.

Atas kejadian itu tambah Yarmen, dirinya berharap agar masyarakat lebih waspada, terutama saat memarkirkan kendaraan dan Jangan lupa, setiap parkir gunakan kunci ganda,” pungkasnya.

Komentari Artikel Ini